Kualitas Industri Rumahan Tidak Murahan

KEBONSARI – Kabupaten Madiun tak hanya memiliki produk unggulan berupa olahan makanan dan batik saja. Masih ada produk unggulan lain yang memiliki potensi. 

Salah satunya sandal spon produksi Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Industri rumahan itu terbilang prospektif, lantaran wilayah pemasarannya menjangkau hingga luar pulau jawa. 

Meski tergolong usaha rumahan, kualitas industri sandal spon asli Desa Sidorejo ini tidak murahan. Tidak mengherankan bila produknya tersebar hingga Bali, Kalimantan, Sumatera dan lainnya. 

‘’Sejak dirintis 2010 silam, usaha pembuatan sandal di desa kami ini semakin berkembang,’’ ungkapKepala Desa Sidorejo Ana Setyawati,  Rabu (10/8).

Sekitar enam tahun lalu, usaha sandal spon ini dirintis Galih Yoga Adminta, salah satu warganya. Berawal dari kulakan sandal spon, Galih mencoba membuat sandal sendiri di rumahnya. 

Tak butuh waktu lama, dalam sehari saja, mampu memproduksi hingga tiga kodi (60 pasang) sandal. Dari sanalah, usaha yang digeluti Galih ini semakin berkembang pesat. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar