Harga Daging Meroket

JIWAN – Meski musim hajatan sudah berakhir, harga komoditas daging sapi dan ayam di pasar tradisional tetap merangkak naik. Praktis, banyak pedagang kesulitan menjual dua komoditas itu sepekan terakhir. 

Tak jarang, pedagang terpaksa harus membawa pulang kembali daging dagangannya tersebut. Seperti yang dialami Yeni, salah seorang pedagang pasar setempat. 

Perempuan 32 tahun ini menjelaskan, dari dua kilogram daging sapi kualitas super yang dijajakan setiap harinya kerap tersisa setengah kilogram. Dirinya kerap membawa pulang sisa dagangannya dan menyimpan di dalam freezer. 

‘’Besok dijual lagi, kulakannya yang dikurangi. Karena daging untuk dijual itu nggak bisa disimpan lebih dari sehari,’’ jelas pedagang di Pasar Sukolilo, Jiwan itu.

Menurut Yeni, harga komoditas daging sapi naik Rp 5 ribu per kilogramnya. Dari harga semula hanya Rp 100 ribu menjadi Rp 105 ribu. 

Yeni pun tak punya pilihan lain kecuali menaikkan harga dagangannya tersebut. Pasalnya, harga daging dari jagal sudah mengalami kenaikan. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar