Arus Sungai Robohkan Rumah Sarimun
BERITA TERKAIT

JawaPosRadarMadiun.com - Rumah yang biasanya ditempati Sarimun dan adiknya, Dimo itu, Kamis (29/9) akhirnya hancur. Derasnya arus sungai anak sungai Bengawan Solo yang melintas di Dukuh Gondang, Morosari, Sukorejo, Ponorogo jadi penyebabnya. 

Ambrolnya rumah Sarimun terjadi sekitar pukul 02.00. Sarimun mengatakan, saat kejadian dia tengah terlelap bersama adiknya di rumah kerabat yang terletak di belakang rumahnya yang nggawing tersebut. 

Tiba-tiba ada getaran hebat membuat kasur tempat keduanya tidur bergoyang. Suara gemuruh terdengar jelas. Sarimun dan Dimo terbangun dan langsung kabur menyelamatkan diri ke rumah tetangga. 

‘’Getarannya sangat terasa. Saya dan Dimo langsung lari mengetuk rumah tetangga,’’ ujarnya.

Saat Sarimun dan Dimo keluar rumah, diketahui getaran dan suara gemuruh itu berasal dari rumahnya yang ambrol terkikis erosi. Dinding sebelah kiri rumah runtuh dan sebagian lantai terseret arus sungai. 

Kekhawatiran selama ini akhirnya terbukti juga. Sarimun dan Dimo pun tidak mengetahui hendak tinggal di mana lagi selain rumah kerabat yang terletak di belakang rumahnya itu. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar