Buku Pelajaran SD Bermasalah Juga Beredar di Ngawi
BERITA TERKAIT

JawaPosRadarMadiun.com - Buku pelajaran yang diduga mengandung materi pembelajaran vulgar juga ditemukan di Kabupaten Ngawi.  Ironisnya, buku yang sempat jadi polemik itu digunakan sebagai acuan pembelajaran di Ngawi. 

Heboh peredaran buku paket Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang berisikan materi sensual pada Rabu (5/10) di Kabupaten Pasamanan, Sumatera Barat membuat dunia pendidikan Kabupaten setempat kembali memelototi sejumlah buku pelajaran. 

Penelusuran Jawa Pos Radar Lawu, buku paket tersebut digunakan di SDN 1 Jambangan dan SDN 4 Jambangan Kecamatan Paron. Buku setebal 144 halaman itu diperuntukkan untuk pelajar SD dan MI kelas V. 

Buku karangan Dadan Heryana dan Giri Verianti dan diterbitkan oleh Acarya Media Utama, sebelum dialihkan hak ciptanya kepada Kementerian Pendidikan Nasional. Buku tersebut diterbitkan kembali oleh Pusat Perbukuan Kementerian Pendidikan Nasional pada 2010.  

Materi sensual dalam buku itu terletak pada bab V. Ada empat rangkuman dan sedikitnya delapan pertanyaan dalam bab tersebut. Pun demikian yang ditemukan dalam latihan soal. 

‘’Tidak seharusnya ini dipelajari anak kelas V SD,’’ ujar Bambang Sugeng, guru olahraga SDN 4 Jambangan, Kamis (6/10).

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar