Diduga Bermasalah, Dua Warga Tiongkok Dicokok

JawaPosRadarMadiun.com - Tampaknya warga Republik Rakyat Tiongkok (RRT) tidak mengenal kata jera. Meski berkali-kali dipulangkan paksa, warga dari Negeri Tirai Bambu itu seolah tiada habis untuk terus berdatangan mengais rezeki di negeri ini. 

Untuk kesekian kalinya, Kantor Imigrasi Kelas II Madiun kembali mengamankan dua warga Tiongkok, Kamis (5/1). Dua warga asing bernama Xiangxin Wei, 28 dan Yiquan Liang, 30. 

Kedua warga asing itu ditangkap oleh petugas Seksi Pengawasan dan Penindakan (Wasdak) di sekitaran Jalan Mayjend Sungkono lantaran diduga telah menyalahgunakan izin tinggal. 

‘’Keduanya kami amankan di sebuah rumah yang ternyata digunakan untuk penyimpanan barang-barang elektronik. Kemungkinan besar gudang penyimpanan handphone,’’ tegas Sigit Roesdianto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Madiun.

Saat tertangkap basah di rumah itu, kedua warga asing itu hanya dapat menunjukkan paspor dan visa kunjungan saja. Tidak ingin wilayah kerjanya menjadi jujugan warga Tiongkok bermasalah lebih banyak lagi, kedua WNA itu pun langsung digelandang menuju ke Kantor Imigrasi Kelas II Madiun. 

‘’Kami perlu menggali keterangan dan memeriksa kedua WNA tersebut lebih detail. Kami juga belum mengetahui kegiatan apa yang telah mereka lakukan di dalam rumah tersebut,’’ paparnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar