Belasan Ribu PNS Ngawi Belum Terima Gaji

JawaPosRadarMadiun.com - Isi dompet PNS di Kabupaten Ngawi awal bulan ini tak lagi tebal. Pasalnya, hingga kini puluhan miliar gaji belasan ribu PNS setempat masih ngendon di kas daerah. 

Pemicunya, 47 organisasi perangkat daerah (OPD) masih dipusingkan dengan penunjukan kuasa pengguna anggaran (KPA) dan bendahara rutin masing-masing satker untuk mendapatkan surat keputusan bupati. Alhasil, belum satupun satker yang menyerahkan syarat pencairan gaji. 

‘’Totalnya Rp 56 miliar, untuk jatah gaji 11.059 PNS, masih utuh karena belum ada yang mengajukan pencairan,’’ terang kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bambang Supriyadi. 

Bambang Klecon-sapaan akrabnya-mengatakan duit Rp 56 miliar tersebut bersumber dari dana alokasi umum, untuk membayar gaji 11.059 PNS Ngawi. Besaran gaji yang diterimakan disesuaikan pangkat, golongan  dan masa kerja. 

Golongan I/a dengan masa tugas 0 tahun, mislanya menerima gaji sekitar Rp 1,4 juta setiap bulanya. Sedangkan golongan IV/d dengan masa tugas 30 tahun menerima gaji rutin Rp 5,2 juta. 

‘’Dananya sudah cair di Kasda dan siap ditransferkan ke rekening satker, sekarang tergantung dinas masing-masing. Mau cepat atau lambat,’’ katanya.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar