Laporan Realisasi ADD-DD Masih Nihil

MAGETAN – Proses penyaluran anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) 2017 tahap pertama dimulai Maret mendatang. Namun, hingga awal Februari belum ada satu pun desa yang sudah mengirimkan laporan realisasi ADD dan DD tahun sebelumnya.

‘’Ada sebanyak 207 desa belum mengirimkan SPj (surat pertanggungjawaban, Red). Kami masih menungu,’’ ujar Kabid Pemberdayaan Pembangunan Desa Bapermas Pemdes Magetan Endang Ambarwati, Jumat (3/2).

Endang menyebut masih nihilnya desa yang mengirimkan SPj itu akibat kesulitan dalam merumuskan item-item di SPj. Pun pihaknya harus jemput bola dan intens memberikan sosialisasi seputar pelaporannya.

‘’Tujuannya agar tidak terjadi kesalahan saat dilakukan verifikasi SPj yang dibuat,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Magetan.

Dia menjelaskan, batasan pelaporan SPj diberi tenggat waktu setidaknya dua minggu sampai akhir bulan ini. Pihaknya meminta agar setiap desa memperhatikan akurasi laporan.

Pasalnya, hal itu erat kaitannya dengan proses penyaluran 60 persen termin pertama dana ADD dan DD 2017 pada Maret mendatang. Sedangkan sisanya di termin kedua pada Agustus.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar