Kangen Rumah, DPO Dua Tahun Dibekuk
BERITA TERKAIT

MADIUN – Pelarian Galih Ari Sujatmiko berakhir. Setelah dua tahun menjadi buron kasus penggelapan mobil itu akhirnya dibekuk polisi. Dia merasa lelah dan akhirnya pilih pulang kampung usai bersembunyi di Kalimantan sejak 24 Desember 2014.

Warga Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Magetan itu dibekuk ketika pulang ke rumahnya pada 2 Februari 2017. Kepada petugas, buron yang masuk daftar pencarian orang (DPO) itu mengaku kangen kepada anak dan istrinya yang telah lama ditinggal. 

‘’Pelaku ditangkap di rumah. Pelaku keluar dari persembunyiannya di Kalimantan dan pulang ke Magetan karena kangen sama keluarganya,’’ ujar Paur Humas Polres Madiun Kota Aiptu Mashudi Jumat (18/2).

Menurut informasi yang dihimpun, Galih ditangkap karena terlibat kasus penggelapan mobil rental yang dilakukannya pada 2014 lalu. Korbannya adalah Dedi Kurniawan, warga Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun. 

Kejadian itu bermula ketika pelaku kepepet tidak mempunyai uang untuk melunasi utangnya. Dia kemudian menyewa mobil rental kepada korban. 

Setelah bernegosiasi, pelaku memutuskan menyewa mobil selama seminggu dengan jaminan kartu identitas. Mobil yang dipilihnya adalah Daihatsu Xenia nopol A 1327 AJ warna putih.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar