Boyong Pemeriksaan Bonnie-Lies ke Jakarta

MADIUN – Proses penyidikan dugaan tindak pidana pencucuian uang (TPPU) Wali Kota Madiun (nonaktif) Bambang Irianto (BI) terus bergulir. Buktinya, kemarin penyidik KPK melanjutkan pemeriksaan Bonnie Laksmana, anak kandung BI di Jakarta.

Pemeriksaan Bonnie -sapaan akrab Bonnie Laksmana - di kantor KPK Jalan Kuningan Persada Kav-4, Jakarta, Senin (28/2) kemarin sangat mengejutkan. Pasalnya sehari sebelumnya, putra kandung BI itu masih menjalani pemeriksaan di Kota Madiun bersama sejumlah saksi lainnya.

Diboyongnya pemeriksaan si ‘pangeran’ ke Jakarta itu tak pelak mengundang tanda tanya besar. Apalagi, di hari yang sama, penyidik KPK juga memanggil istri BI E. Suliestyawati untuk diperiksa sebagai saksi.

‘’Keduanya masih diperiksa penyidik sampai sore ini (kemarin, Red),’’ kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada Jawa Pos Radar Madiun.  

Febri menjelaskan, materi pemeriksaan masih berkaitan dengan pendalaman kasus TPPU. Sebab, sejumlah aset berupa tanah dan bangunan yang telah disita KPK beratasnamakan Bonnie Laksmana dan Lies Bambang Irianto.

‘’Tentu saja kami ingin klarifikasi lebih lanjut. Bagaimana sebetulnya alur pembelian aset-aset itu,’’ ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar