Vonis Pahit untuk Mantan Sekwan

MADIUN – Kenyataan pahit harus diterima Agus Sugijanto. Terdakwa perkara dugaan korupsi proyek gedung baru DPRD Kota Madiun itu divonis 16 bulan hukuman penjara.

Vonis tersebut jelas tidak mengenakkan mantan sekretaris DPRD (sekwan) Kota Madiun itu Maklum,  Agus yang selama ini dikenal bersih dan sejak awal diklaim tidak melakukan korupsi nyatanya didenda Rp 50 juta subsider kurungan penjara 3 bulan.

Putusan itu dijatuhkan Pengadilan Tipikor Surabaya, Senin (27/2) lalu. Lima terdakwa dalam perkara sama juga sudah diputus dengan masa hukuman beragam.

Seperti Widi Santoso, pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK); dan  Soemanto, Dirut PT Parigraha, selaku konsultan. Keduanya terjerat vonis 14 bulan penjara. Sedangkan denda yang mesti dibayarkan sebesar Rp 50 juta subsider 3 bulan kurungan.

Masih dalam perkara yang sama, Pengadilan Tipikor juga memvonis pihak rekanan. Di antaranya adalah Hedi Karmono, Dirut PT Aneka Jasa Pembangunan; dan Aditya Nerviadi, pelaksana lapangan.

Hedi diganjar hukuman satu tahun penjara dengan denda Rp 50 juta subsider 3 bulan kurungan. Sedangkan Aditya diganjar 16 bulan penjara dengan denda Rp 50 juta atau 3 bulan kurungan.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar