Pemkab Harus Proaktif Soal Relokasi Jalan Gemaharjo

TEGALOMBO – Rencana Pemkab untuk membangun jalan baru di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo terbilang bagus. Namun DPRD kabupaten setempat mengingatkan jika pemkab jangan hanya pasang target semata tanpa mengawal prosesnya. 

Meski tidak dalam bentuk pendampingan resmi, setidaknya pemkab harus pasang mata dan telinga dalam pelaksanaan proyek tersebut. 

‘’Walaupun tidak mendampingi secara resmi, tetapi pemkab memang tetap harus mengawal,’’ ujar Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono, Jumat (14/4).

Dirinya mengapresiasi target pembuatan jalan baru di Gemaharjo yang dipatok pemkab. Upaya itu diharapkan dapat memperlancar arus mudik lebaran dan wisata keluar masuk Pacitan. 

Namun, karena tenggat waktunya tidak lama, pemkab pun diminta untuk tidak berdiam diri. Sebab, proyek itu juga menghadapi ancaman tanah gerak di Dusun Dondong, Gemaharjo. Ancaman itu ditakutkan bisa menggagalkan target yang dipatok pemkab. 

‘’Harus mengawal sejak lelang, sampai tahap pengerjaan fisik. Agar hasilnya pun bisa maksimal dan tidak molor dari target,’’ terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar