Jalur Alternatif Mudik Lebaran Terus Dikebut

NGAWI - Mendekati musim arus balik lebaran tahun ini, progres pekerjaan mega proyek nasional tol Ngawi-Solo terus dikebut. PT Ngawi Solo Jaya (SNJ) terus mengejar target agar lebaran nanti dapat dijadikan jalur alternatif. 

Hal ini sejalan dengan permintaan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) M Basoeki Hadimoeljono saat kunjungannya ke Ngawi Februari lalu. 

‘’Kami berupaya terus lakukan percepatan, meski ada beberapa kendala di perjalanannya,’’ terang Direktur PT Solo Ngawi Jaya, rekanan proyek tol ruas Solo – Ngawi David Wijayanto. 

David menuturkan hanya memiliki waktu sekitar dua bulan untuk merealisasikan mimpi menteri PUPR itu. Saat ini capaian progres proyek yang dikerjakan pihaknya sepanjang 65 kilometer mulai ruas Kartasura-Karanganyar sudah menyentuh 95 persen. 

Sedangkan  Karanganyar-Mantingan mencapai 76 persen. Terakhir capaian terkecil ada di Mantingan-Ngawi yang baru 55 persen. 

‘’Untuk Mantingan Ngawi  masih sedikit terlambat dari targetnya paling tidak 58 persen atau ada deviasi 3 persen, untuk yang lain on the track,’’ bebernya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar