Tiga Remaja Diterjang Ombak Pantai Srau

PRINGKUKU - Lagi, pengunjung obyek wisata alam jadi korban. Tiga remaja dilaporkan digulung keganasan ombak pantai Srau Kabupaten Pacitan. Hingga saat ini satu korban masih dinyatakan hilang. 

Tio Lutfi Hanafi, 20, remaja asal Widang, Tuban bersama dua orang temannya Reza Amrullah, 18, warga Mojoarno, Jombang, dan Muhammad Zidan Sidiqi, 18, warga Gresik, menjadi korban keganasan ombak pantai Srau yang mereka kunjungi. 

Beruntung, Tio dan Reza berhasil selamat. Nasib berbeda justru menimpa Zidan, yang tak berhasil menyelamatkan diri. Remaja 18 tahun itu dinyatakan hilang, meski petugas tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian. 

‘’Kami bertiga sempat berpegangan pada karang. Tetapi, karena ombak susulan terlampau kencang, akhirnya Zidan terseret ombak,’’ ujar Tio.

Insiden yang menimpa Tio dan kawan-kawannya terjadi sekitar pukul 08.00. Pagi itu, Tio dan tujuh temannya dari Tuban, Jombang, dan Gresik, sengaja berlibur ke Pantai Srau untuk refreshing, setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), beberapa waktu lalu. 
Di pantai tersebut, mereka memilih bermain air di spot Karang Bolong. Spot tersebut terbilang sepi, tidak terlalu banyak pengunjung jika dibanding spot utama. 

‘’Saat kami datang (sekitar pukul 07.00), lautnya tenang. Ombak juga sangat rendah. Kami bermain di spot Karang Bolong karena bagus dan sepertinya aman,’’ terangnya. (naz/rif/jprm)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar