Pencarian Korban Hilang Andalkan Penglihatan Tim Pencari

PRINGKUKU - Proses pencarian korban keganasan ombak pantai Srau terus dilakukan tim SAR gabungan. Meski sudah melakukan penyelaman pada hari pertama pencarian, toh korban belum berhasil ditemukan. 

Setelah hampir satu jam melakukan pencarian di sekitar batu-batu karang sekitar spot karang bolong, tanda tanda tubuh Muhammad Zidan Sidiqi belum juga nampak.  Menjelang maghrib, sekitar pukul 17.00 lebih, upaya penyelaman dihentikan. 

‘’Hasil penyelaman nihil, hampir dipastikan tidak ada di sekitar lokasi Karang Bolong,’’ ujarnya.

Pujono mengatakan, pencarian di malam hari dilakukan hanya sebatas penyusuran di sepanjang bibir pantai. Pencarian baru akan kembali diintensifkan pagi ini. Ia mengaku tidak punya banyak pilihan cara dalam melakukan pencarian. 

Jika ombak terlampau tinggi, pencarian hanya bisa dilakukan melalui pandangan mata. Mengoperasikan perahu karet di sekitar lokasi juga tidak memungkinkan lantaran banyak karang dan ombak yang tinggi. 

‘’Tidak bisa menggunakan perahu karet. Ombaknya mencapai dua meter dan banyak batu karang. Penyelaman juga sulit dilakukan karena dari lokasi Karang Bolong, langsung laut lepas,’’ urainya. (naz/rif/jprm)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar