Jaringan Kabel Listrik Kota Madiun Semrawut
BERITA TERKAIT

MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun harus segera memikirkan penataan jaringan kabel listrik di wilayah kerjanya. Khususnya jaringan kabel yang ada di jalan utama kota setempat. 

Pasalnya jaringan kabel listrik di wilayah tersebut butuh penataan. Hal ii perlu dilakukan  untuk menghindari kesan semrawut dan rusaknya tatanan kota. Namun, pemkot masih menimang-nimang untuk melakukan konsep penataan jaringan utilitas. 

‘’Biayanya mahal, masih perlu kajian mendalam,’’ kata Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun Suko Dwi Handiarto, Senin (17/4).

Penanaman kabel listrik bawah tanah memang butuh kajian mendalam. Namun, pemkot perlu meniru Bandung yang sudah menerapkan lebih dulu. Tak bisa dimungkiri jika sistem jaringan kabel listrik yang menggantung di atas tiang dianggap telah mengurangi estetika kota. 

‘’Saat ini kami masih fokus pada penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU). Belum ke rencana itu,’’ ujarnya.

Suko mengungkapkan, masih ada beberapa titik lokasi di wilayah kota yang belum dilengkapi dengan PJU. Terutama di daerah permukiman warga. Belum adanya PJU ini dikhawatirkan Suko bakal memicu kriminalitas. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar