Satpol PP Bongkar Reklame Bermasalah

MAGETAN – Dinilai menyalahi aturan yang ada, belasan reklame dibongkar paksa aparat satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan. Korps penegak perda itu sengaja menyasar wilayah pinggiran dalam razia yang digelar selasa (18/4) kemarin. 

Pemasangan media promosi yang menyalahi aturan itu sebenarnya permasalahan klasik namun terus berulang. Pihak pemasang seolah tak memperdulikan aturan main yang berlaku. Petugas Satpol PP pun dibuat gerah dengan keberadaan reklame ilegal tersebut. 

‘’Dari tiga titik. Ukurannya beragam,’’ ujar Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Khamim Basori. 

Sedikitnya 15 reklame bermasalah dipreteli petugas dari sepanjang ruas Jalan Magetan–Goranggareng, Goranggareng–Lembeyan, dan Lembeyan–Parang. 

‘’Terakhir kami melakukan penertiban 22 Maret lalu. Waktu itu, kami turunkan paksa 40 banner bermasalah di wilayah kota,’’ jelasnya kepada Jawa Pos Radar Magetan. 

Khamim mengatakan, belasan reklame itu diberangus dengan berbagai alasan. Di antaranya, karena masa izinnya habis, tanpa izin alias bodong, dan pemasangannya melanggar aturan. Mayoritas terpasang di ruang milik jalan (rumija) atau trotoar. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar