Masing Kurang Delapan Ribu Lagi
BERITA TERKAIT

MAGETAN – Warga Kabupaten Magetan yang belum memegang kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) kini bisa tersenyum. Blanko e-KTP yang sempat habis selama tujuh bulan, sekarang sudah tersedia di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat. 

Namun sayangnya, jumlahnya tidak sesuai dengan kebutuhan. Dinas Dispendukcapil kabupaten Magetan hanya mendapatkan jatah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sebanyak 10 ribu keping. Jumlah tersebut diprediksi bakal habis dalam jangka waktu 50 hari saja. 

‘’Soalnya, rata-rata dalam sehari kami mencetak 200 e-KTP,’’ ujar Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Disdukcapil Sugiyanto, Selasa (18/4).  

Sugiyanto menjelaskan, ribuan blangko e-KTP itu diambil di Pemprov Jatim Senin lalu (17/4). Padahal, pemberitahuan sebelumnya didistribusikan sejak Kamis (13/4). 

‘’Saya tidak tahu kenapa terjadi keterlambatan distribusi itu. Yang jelas, alurnya blangko dikirim dari pemerintah pusat  ke provinsi,’’ tuturnya kepada Jawa Pos Radar Magetan. 

Dia mengatakan, ribuan blangko e-KTP itu disimpan di salah satu ruangan kantor disdukcapil. Tidak dibagikan ke setiap kantor kecamatan. Alasannya, pihak kecamatan hanya melakukan perekaman sedangkan pencetakan tetap di Kantor Dispendukcapil. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar