Korban Ombak Pantai Srau Terdampar di Temperan

PACITAN – Satu korban hilang Pantai Srau Kabupaten Pacitan akhirnya ditemukan. Jasad Ahmad Zidan Sidiqi, warga Bungah, Gresik, ditemukan delapan mil dari lokasi kejadian. 

Tubuh tak bernyawa Zidan ditemukan terdampar di bebatuan sekitar kompleks TPI Tamperan pada hari Senin (17/4) sekitar pukul 21.00 Wib oleh warga setempat. Korban dinyatakan hilang pada Minggu (16/4) pagi saat berwisata di spot Karang Bolong Pantai Srau. 

Penemuan jasad Zidan ternyata diluar prediksi BPBD. Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Pujono, pencarian yang dilakukan sejak Minggu hingga Senin lalu di sekitar pantai Srau tidak membuahkan hasil lantaran gelombang yang tinggi. 

Ganasnya gelombang membuat berbagai pihak memperkirakan Zidan masih berada di sekitar pantai tersebut. Sebab, gelombang laut cenderung acak lantaran terbentur banyaknya bebatuan karang. 

Kendati demikian, petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, dan Polri juga mempertimbangkan arus laut yang mengarah ke timur. Sehingga, jika jasad Zidan sudah keluar pantai, mereka memperkirakan akan terbawa arus menuju ke timur. 

‘’Melihat gelombang yang ada di pantai Srau, prediksinya memang masih ada di sekitar sana,’’ terangnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar