MPFC Bertekad Curi Poin di Kandang Persebaya

SURABAYA – Banyak pihak memandang jika kualitas Madiun Putra FC (MPFC) masih kalah dengan Persebaya Surabaya, tapi belum tentu bakal kalah dalam pertandingan perdana Kamis (20/4) nanti. 

Pasalnya, MPFC memiliki kekuatan mental dan permainan spartan yang diyakini bisa menjadi kunci keberhasilan Blue Force mencuri poin di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi kandang Persebaya Surabaya. 

Justru, pertandingan perdana tersebut menjadi ujian bagi Asmar Abu dkk dalam perhelatan kompetisi Liga 2. MPFC harus memanfaatkan betul momen tersebut untuk menguji kemampuan saat melawan Persebaya yang difavoritkan menjadi juara. 

Semangat skuad Blue Force semakin terlecut oleh psywar yang dilontarkan coach Persebaya, Iwan Setiawan yang menilai permainan MPFC dibilang bertipikal kampung, grusa-grusu, dan menjurus kasar. Coach MPFC Sartono Anwar memilih fokus menyiapkan tim. 

‘’Sepak bola harus imbang antara menyerang dan bertahan. Hari ini (kemarin, Red) fokus ke taktik,’’ katanya. 

Sartono juga memberi suntikan mental untuk penggawa MPFC. Dia meminta agar Asmar Abu dkk bisa menghadapi semua tekanan saat melakoni laga di GBT, baik itu dari pemain Persebaya maupun dari puluhan ribu Bonek. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar