Parah, Jalan Kledung Rusak Menahun

BANDAR – Mestinya banyak bibit - bibit offroader di Desa Kledung, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan. Kerusakan jalan Bandar-Tegalombo terbilang parah, sehingga mirip dengan medan off road. 

Total jalan kabupaten yang mengalami kerusakan parah itu panjangnya mencapai sekitar lima kilometer. Ironisnya, kondisi tersebut sudah dirasakan warga desa setempat sejak lama.  

Usulan perbaikan jalan yang disampaikan pihak pemerintah desa kerap menemui jalan buntu alias tidak terealisasi. Nyatanya, hingga kini jalan penghubung dua kecamatan tersebut tetap saja rusak. 

‘’Sudah berulang kali mengusulkan, tetapi belum ada realisasi,’’ kata Kepala Desa Kledung, Sigit Susilo Hadi, Selasa (9/5).

Menurut Sigit, roda perekonomian warga juga terganggu akibat jalan rusak tersebut. Selain itu, pengguna jalan mulai dari remaja hingga orang tua harus ekstra hati-hati saat melintas di jalan tersebut. Jika tidak, bisa dipastikan bakal mengalami celaka. 

‘’Jalanan naik turun dan berliku karena kondisi geografis kami berbukit. Ketika sudah turun hujan, lubang-lubang dan gelombang di jalanan itu membahayakan,’’ kata Sigit. (naz/rif/jprm)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar