Mabes TNI AD Turun Gunung Urai Benang Kusut Serapan Gabah

NGAWI - Kendala penyerapan gabah petani Kabupaten Ngawi menarik perhatian markas besar (mabes) TNI turun gunung. Para perwira menengah sengaja diterjunkan ke lapangan melakukan monitoring sekaligus mengurai kendala untuk memaksimalkan serapan gabah. 

Tim yang dipimpin Kolonel Kav Ahmad Riad, Ketua Tim Sergap Mabesad itu menyasar sejumlah gudang beras di bumi orek-orek. 

‘’Ada permasalahan di beberapa sektor yang menghambat penyerapan beras oleh Bulog, dan harus cepat diatasi,’’ kata Ketua Tim Sergap Mabesad, Kolonel Kav Ahmad Riad. 

Selama kunjungan ke Ngawi, Ahmad Riad didampingi Kolonel Inf Suyitno, anggota tim sergap Mabesad ke Kodim 0805/Ngawi. Keduanya diterima Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf M Triyandono, Pabandya Wanwil Kodam V/Brawijaya Mayor Inf Budi Yuwono di ruang data. 

Selain itu hadir pula Kepala Sub Divisi Regional (Subdivre) Madiun Agus Supriyanto, serta sejumlah pejabat Dinas Pertanian (Disperta) Ngawi. Dalam pertemuan tersebut, Ahmad mengungkapkan sejumlah permasalahan yang memperlambat penyerapan beras oleh bulog. 

‘’Termasuk masih ada petani yang mengantarkan ke gudang bulog, tentu ini membutuhkan biaya transportasi karena tidak semua jarak dengan gudang dekat. Kondisi itu berpengaruh terhadap serapan,’’ katanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar