Salip Djoko Kendil, Truk Boks Terguling

BALEREJO – Puluhan kardus jelly tumpah ruah di atas aspal ruas Jalan Surabaya–Madiun Rabu (17/5) kemarin. Ini setelah truk boks nopol AG 8284 AE  terguling persis di km 153-154 sekitar 11.30 Wib. 

Suprapto, pengemudi truk mengungkapkan jika insiden yang dialaminya itu berawal saat dirinya hendak menyalip bus Djoko Kendil yang melaju didepannya. 

Ketika itu, bus sudah menyalakan lampu sein ke kiri. Pun posisi bus sudah di lajur kiri. Mengetahui hal ini, Suprapto memutuskan untuk mendahului setelah memperhitungkan jarak aman. Dirinya lantas mendahului bus nopol S 7187 UN dari sisi kanan. 

‘’Tiba-tiba dari depan muncul kendaraan. Saya kaget,’’ jelas sopir yang hendak mengantarkan makanan ringan dari Kediri ke Kota Madiun itu.

Tak ingin terjadi adu moncong dengan kendaraan yang melaju dari arah barat itu, Suprapto pilih banting setir ke kiri. Namun dirinya dikagetkan dengan bus yang baru hendak disalipnya itu tiba-tiba saja berjalan ke lajur kanan.

 ‘’Akhirnya saya banting setir lagi ke kanan,’’ terangnya.

Aksi dua kali banting setir itulah yang akhirnya membuat kendaraan yang dikemudikan Suprapto terguling ke sisi kanan. Seluruh muatan jelly di dalamnya tumpah di tengah jalan. (bel/fin/jprm)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar