Janji Selesaikan Frontage Bulan Ini

MADIUN - Belum bebasnya lahan bakal frontage Tol Mantingan–Kertosono (Manker) tak bisa dijadikan alasan. Kebutuhan pembangunan akses jalan samping itu sangat penting bagi petani tebu yang memasuki masa panen. 

‘’Sekarang sedang proses pembebasan. Tapi, pihak pelaksana sudah dapat membangun jalannya terlebih dulu. Karena ini mendesak,’’ kata Gunadi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tol Manker.

Dijelaskan Gunadi, pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan pemerintah desa (pemdes) dan pemilik lahan. Di mana, tanaman tebu di lahan bakal frontage itu sudah diganti biaya kompensasi. 

Itu dilakukan sembari menunggu pembebasan lahannya kelar dilaksanakan. Dengan begitu, pembangunan fisik frontage sudah dapat dikerjakan Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Paket I PT Waskita Karya. 

‘’Jadi, kami targetkan bulan ini sudah terealisasi pembangunan frontagenya,’’ paparnya.

Gunadi menyebut, setidaknya terdapat sembilan bidang lahan terdampak frontage. Selain lahan warga Dusun Mantren, Desa Bagi, Kecamatan/Kabupaten Madiun, lahan milik warga Desa Mojomanis, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, juga ikut terkena imbasnya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar