WannaCry Ganggu Pembayaran Rekening PDAM Magetan
BERITA TERKAIT

MAGETAN – Kehebohan serangan virus ransomeware WannaCry di berbagai belahan dunia ternyata merambah Magetan. Serangan virus itu sempat membuat layanan pembayaran rekening air di PDAM Lawu Tirta lumpuh. 

Ini akibat matinya server jaringan di sembilan kantor cabang milik BUMD tersebut. Alhasil, selama satu setengah hari sejak Senin lalu (15/5) sejumlah warga yang sedianya hendak membayar rekening pun harus pulang dengan tangan hampa. 

‘’Baru kali ini belum bisa membayar (rekening air). Biasanya nggak ada kendala,’’ kata Azis, salah seorang warga, Rabu (17/5). 

Azis mengungkapkan, berdasar informasi yang disampaikan petugas, layanan pembayaran rekening air belum bisa dilakukan karena ada gangguan pada server kantor pusat. Dia diminta kembali lagi Senin (22/5) pekan depan, meski jatuh tempo pembayaran Senin lalu. 

‘’Katanya Senin itu nanti transaksi pembayaran sudah berjalan normal lagi,’’ ujarnya kepada Jawa Pos Radar Magetan. 

Direktur Umum (Dirum) PDAM Lawu Tirta Giyanto menjelaskan, gangguan dikarenakan adanya pemutusan koneksi internet. Hal itu sengaja dilakukan untuk memproteksi dari dampak terburuk serangan virus WannaCry. 

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar