Diperiksa Delapan Jam, Sumarjoko Didampingi Empat PH

MAGETAN – Kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) sepatu PNS yang menyeret Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappeda Litbang) Magetan, Sumarjoko terus bergulir. 

Rabu (17/5) kemarin, Sumarjoko kembali diperiksa tim penyidik kejaksaan negeri (kejari) setempat. Kepala bappeda litbang itu menjalani pemeriksaan selama delapan jam sejak pukul 10.00 Wib. 

Dalam pemeriksaan itu, Sumarjoko didampingi oleh empat penasehat hukum (PH) dari tim Kongres Advokat Indonesia (KAI) Cabang Ngawi. 

Kasipidsus Kejari Achmad Taufik Hidayat menjelaskan, fokus pemeriksaan adalah menggali lebih jauh peran Sumarjoko sebagai tersangka. Pun penetapan tersangka pada 10 Mei lalu berdasar alat bukti yang sudah cukup. 

Mulai dokumen, keterangan saksi, hingga saksi ahli. Dari bukti yang didapatkan tersebut mengarah pada dugaan bahwa posisi kepala bappeda litbang digunakan untuk merencanakan korupsi sepatu. 

‘’Dalam hal ini, peran Sumarjoko sangat dominan sebagai pengambil kebijakan pengadaan dan penganganggarannya,’’ katanya. 

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar