Rabu, 19 Dec 2018
radarmadiun
icon featured
Sportainment

Jelang lawan Persebaya, Skuad Madiun Putra Tingkatkan Motivasi 

18 Juli 2017, 18: 00: 03 WIB | editor : Budhi Prasetya

Kapten Madiun Putra Asmar Abu (biru) ditempel ketat pemain Martapura dalam laga yang digelar di Stadion Wilis Sabtu (15/7) lalu

Kapten Madiun Putra Asmar Abu (biru) ditempel ketat pemain Martapura dalam laga yang digelar di Stadion Wilis Sabtu (15/7) lalu (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Laga perdana putaran kedua Liga 2 di Grup 5, Madiun bakal menghadapi lawan tangguh. Kemampuan skuad Blue Force -julukan Madiun Putra- bakal dijajal Persebaya Surabaya pada hari kamis (20/7) mendatang. 

Namun, manajer Madiun Putra, Widodo, optimis meraih hasil positif dalam laga super penting itu. Pun dirinya dan para pemain tak gentar dengan nama besar Persebaya.

Menghadapi tim sekaliber Persebaya justru menambah motivasi punggawa Madiun Putra. Mereka ingin membuktikan tak kalah kelas dengan Green Force -julukan Persebaya. 

Terlebih, mereka mampu menahan imbang Persebaya 1-1 pada pertemuan perdana gelaran Liga 2 beberapa waktu lalu. Padahal, ketika itu Asmar Abu dkk melawat ke kandang Persebaya di Gelora Bung Tomo. 

‘’Saya meminta kepada pemain untuk bangkit. Kekalahan lawan Martapura harus segera dilupakan,’’ kata Widodo.

Ya, pasca tumbang 2-4 atas Martapura (15/7) lalu, Widodo mengaku mental para pemain sempat drop. Apalagi, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri. 

Situasi makin rumit setelah Sartono Anwar menyatakan mundur sebagai pelatih kepada pihak manajemen Madiun Putra. 

‘’Tentu semua itu mempengaruhi kondisi psikologis pemain,’’ tuturnya.

Oleh sebab itu, Widodo mengingatkan kepada jajaran pelatih untuk fokus mendongkrak mental tanding para pemain. Disisa waktu sebelum pertandingan, diharapkan mental pemain sudah  pada titik puncak.

‘’Kami sudah kehilangan empat poin di kandang. Yakni, kalah dari Martapura dan ditahan imbang Persinga. Tentu melawan Persebaya harus bisa menang,’’ harapnya. 

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia