Rabu, 19 Dec 2018
radarmadiun
icon featured
Sportainment

Antusiasme Bonek Mania di Kandang Lawan

21 Juli 2017, 14: 30: 02 WIB | editor : Budhi Prasetya

Barisan Pemain Madiun Putra menjelang dimulainya pertandingan di Stadion Wilis, Kamis (20/7)

Barisan Pemain Madiun Putra menjelang dimulainya pertandingan di Stadion Wilis, Kamis (20/7) (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Tingginya antusiame penonton pertandingan Madiun Putra kontra Persebaya Surabaya Kamis (20/7) memang luar biasa. Tribun penonton terlihat penuh sesak suporter kedua tim yang berlaga. 

Kendati demikian, masalah muncul pada sesi penjualan tiket. Ini lantaran segelintir orang mencoba memanfaatkan antusiasme suporter yang ingin menyaksikan pertandingan secara langsung. 

Sejumlah calo terlihat beroperasi di sekitaran Stadion Wilis. Sedikitnya ada belasan calo yang berkeliaran di Jalan Mastrip dan sekitar stadion. 

Harga tiket tribun timur dipatoknya Rp 30 ribu atau lebih mahal Rp 5 ribu dibanding tiket resmi yang dijual manajemen. 

‘’Tiket habis di loket, bisa beli di sini,’’ ucap pria berjaket biru dongker yang menawarkarkan tiket untuk tribun ekonomi.

Desakan reformasi tata kelola tiket dari suporter sebetulnya sudah dijawab manajemen Madiun Putra dengan menggiring pembelian tiket melalui sistem daring. 

Bahkan, sekitar 15 persen dari total 22.000 lembar tiket laga Madiun Putra versus Persebaya yang dikeluarkan manajemen dijual secara pre sale di kantor Radar Madiun. 

Sementara itu,d ari pantauan Jawa Pos Radar Madiun, warna hijau justru mendominasi di hampir semua tribun penonton. 

Warna khas yang identik dengan Bonek - suporter fanatik Persebaya - itu gampang ditemui di dalam stadion Wilis Kota Madiun. Padahal, dalam pertandingan itu, Madiun Putra menjadi tuan rumah. 

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia