Rabu, 21 Nov 2018
radarmadiun
 
icon featured
Sportainment

Merangkak Naik Atau Makin Terpuruk 

Jumat, 04 Aug 2017 17:00 | editor : Budhi Prasetya

Asmar Abu dkk berlatih menjelang pertandingan melawan Persepam MU Sabtu besok (5/8) di Stadion Wilis. 

Asmar Abu dkk berlatih menjelang pertandingan melawan Persepam MU Sabtu besok (5/8) di Stadion Wilis.  (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN – Performa Madiun Putra memang sedang jeblok. Lima laga terakhir, tim berjuluk Blue Force itu tak pernah meraih angka penuh. Empat kali kalah dan sekali seri.

Madiun Putra memiliki peluang mengakhiri catatatan buruknya itu. Pertandingan Sabtu (5/8) menghadapi Persepam MU jadi penentu Blue Force -julukan Madiun Putra. Beranjak meninggalkan zona juru kunci atau justru semakin terkunci di dasar klasmen. 

Bertindak sebagai tuan rumah, seharusnya lebih menguntungkan Asmar Abu dkk. Pasalnya, mereka memiliki catatan apik saat bermain di Stadion Wilis. 

Dari total lima pertandingan kandang yang sudah dilakoni, Madiun Putra sukses memenangi dua laga. Sisanya lagi imbang lawan Persinga dan dua kali kalah oleh Martapura dan Persebaya. 

Coach Sartono Anwar berharap pasukannya tampil habis-habisan di kandang. Dia meminta anak asuhnya bermain all-out. 

’’Jangan sampai membuat kecewa penonton lagi,’’ tuturnya, Kamis (3/8).

Meski tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh, bukan jadi problem serius bagi Sartono. Sebab dirinya sudah menyiapkan antisipasi juga strategi yang pas.  

Namun dirinya berharap semua pemain bangkit dan melupakan kekalahan yang sempat diderita dalam beberapa pertandingan terakhir. 

‘’Hanya Arfan saja yang tidak bisa main. Selebihnya Asmar Abu (yang sebelumnya cedera, Red) sudah bisa dimainkan,’’ ujar pelatih asal Semarang itu.

Soal barisan depan, Sartono tampaknya tidak akan mengubah komposisi. Pelatih 69 tahun itu diperkirakan tetap memercayakan posisi goal poacher pada Purniawan. 

Top skor tim bakal ditunjang Andika Bagus Panuntun. Sartono juga masih memiliki Nugroho Supriyanto yang sering menjadi pilihan kedua.

Pemain tengah Madiun Putra Fikri Imawan optimistis bisa bangkit pada pertandingan melawan Persepam Madura Utama. Dia menjanjikan tampil maksimal apabila memang diberikan kesempatan bermain oleh pelatih. 

‘’Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membantu tim ini bisa menang,’’ janjinya.

Sementara itu, Manajer Madiun Putra Widodo memastikan laga melawan Persepam Madura Utama bakal dihelat pada malam hari. Pihaknya terpaksa mengalihkan jadwal pertandingan yang sebelumnya direncanakan pada sore hari. 

‘’Dengan dialihkannya pertandingan pada malam hari, semoga saja animo penonton semakin meningkat nanti,’’ pungkasnya.

(mn/her/sib/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia