Jumat, 22 Mar 2019
radarmadiun
icon featured
Hukum & Kriminal

Mobil Pelat Merah Pengangkut Arjo Ini Kendaraan Dinas DPRD 

08 Agustus 2017, 14: 00: 03 WIB | editor : Budhi Prasetya

Kedapatan mengangkut miras, Isuzu Panther berplat merah diamankan di Mapolres Magetan

Kedapatan mengangkut miras, Isuzu Panther berplat merah diamankan di Mapolres Magetan (Andi Chorniawan/Radar Magetan)

MAGETAN - Diamankannya kendaraan dinas yang mengangkut minuman keras (miras) jenis arak jowo (arjo) di wilayah Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, tak urung membuat heboh warga. 

Sedikitnya 306 liter arjo yang dikemas dalam 9 jerigen dan 24 botol bekar air mineral ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan mobil berpelat nomor warna merah itu. 

‘’Sopir dan mobil langsung kami bawa ke mapolres,’’ paparnya.  

Ini setelah petugas menaruh curiga dengan mobil warna biru saa terparkir di halaman sebuah minimarket Jalan Raya Plaosan, masuk Desa/Kecamatan Plaosan, Senin (7/8) sekitar pukul 13.30 Wib. 

Mobil yang disopiri Gaguk, warga Desa Mojopurno, Ngariboyo terlihat parkir dengan kondisi seperti kelebihan muatan. Pun, angka tiga digit yang tertera pada pelat nomor jenis minibus itu juga membuat polisi curiga. 

Setelah diperiksa ternyata nopol AE 470 NP warna hitam yang tertempel di mobil juga palsu. Ini sengaja ditempel untuk menutupi pelat nomor warna merah sebagai penanda kendaraan dinas instansi pemerintah. 

Sementara itu, hasil penelusuran Jawapos Radar Magetan, didapat informasi jika mobil pelat merah tersebut merupakan kendaraan dinas DPRD Magetan. 

Saat dikonfirmasi, Plt Sekretaris DPRD Sujoni membenarkan status kepemilikan mobil pelat merah AE 470 NP itu. Dirinya menyebut jika penguasaan kendaraan dinas tersebut tercatat atasnama sekretaris Komisi D DPRD Magetan Hadi Sutikno. 

Namun, dia tidak mengetahui bagaimana mobil itu sampai digunakan orang lain dan beralih fungsi untuk mengangkut miras. 

‘’Saya tidak tahu terkait hal itu,’’ ujarnya sambil menyebut saat ini Sutikno sedang kunjungan kerja (kunker) di Bandung, Jawa Barat. 

(mn/cor/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia