Minggu, 24 Mar 2019
radarmadiun
icon featured
Peristiwa

Dibawa ke Bengkel Mobil Justru Ludes Terbakar 

15 Agustus 2017, 14: 04: 05 WIB | editor : Budhi Prasetya

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah mobil yang terbakar di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (14/8)

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke arah mobil yang terbakar di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (14/8) (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN – Sebuah mobil terbakar di Jalan Soekarno - Hatta, Kota Madiun, Senin (14/8) kemarin. Peristiwa itu sontak membuat Mulyo Hery Pranowo, pemilik mobil, panik. Saat itu, mobil Fiat Uno miliknya tengah didalam bengkel knalpot. 

Sejumlah pengguna jalan sempat berhenti untuk sekedar melihat kejadian sekitar pukul 09.00 WIb tersebut. Sementara, Mulyo terlihat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Namun, upaya itu sia-sia adanya. Api enggan padam, malah makin menggila amukannya. Sadar kebakaran tidak lagi dapat dipadamkan. Mulyo lantas mendorong mobilnya keluar dari dalam bengkel. 

‘’Ada teriakan yang menyuruh mengeluarkan mobil,’’ terang Mulyo yang beralamat di Jalan Kucur, Kecamatan Taman, Kota Madiun, itu.

Sejumlah warga sekitar lokasi kejadian sempat membantu mendorong mobil menjauh dari bengkel. Beruntung arus lalu lintas di penggal Jalan Soekarno-Hatta pagi itu tidak begitu ramai.

Dalam hitungan menit, mobil yang semula berwarna abu-abu itu seketika berubah merah membara. Kobaran api sempat membubung setinggi empat meter. Suasana di depan bengkel knalpot itu berubah tegang.  

‘’Saya khawatir terjadi ledakan,’’ aku Mulyo. 

Api yang menghanguskan sedan nopol B 1585 BC tersebut dapat dipadamkan setelah setangki air dari mobil pemadam kebakaran disemprotkan. Jilatan api benar-benar padam sekitar pukul 10.00 Wib. 

Meski tidak ada korban luka maupun jiwa, kebakaran membuat arus lalu lintas macet sesaat.  

‘’Beruntung mobil cepat dikeluarkan. Kalau tidak, bengkel dan bangunan di dekatnya akan ikut ludes,’’ ungkapnya.

(mn/mg8/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia