Rabu, 19 Dec 2018
radarmadiun
icon featured
Hukum & Kriminal

Buru Bandar Lokal Pemasok Sabu Karyawan Leasing

20 September 2017, 15: 57: 32 WIB | editor : Budhi Prasetya

YP dan AS saat diamankan polisi di simpang Klegen, Sabtu (16/98)

YP dan AS saat diamankan polisi di simpang Klegen, Sabtu (16/98) (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN – Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitu kira - kira yang ada dibenak anggota Sat Resnarkoba Polres Madiun Kota pasca penangkapan YP dan As. Mereka berharap bisa menuntaskan kasus peredaran narkoba tersebut. 

Bandar yang jadi pemasok sabu bagi YP dan As jadi target buruan berikutnya. Terlebih, kedua karyawan leasing itu sempat menyebut membeli paket sabu hemat dari bandar lokal. 

‘’Kami masih melakukan pendalaman pada kasus YP dan AS sembari menuntaskan penyelidikan satu kasus lainnya,’’ kata Kasat Reskoba Polres Madiun Kota AKP Sukono.

Transaksi online yang dilakukan dua warga Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, itu  menjadi petunjuk penting. 

Hanya saja, pihaknya belum dapat memastikan apakah bandar dimaksud YP dan AS juga menjadi pemasok barang haram dalam kasus lainnya yang tengah ditanganinya. 

‘’Modus mereka selalu baru, untuk menyamarkan jejak dan mengelabui petugas,’’ beber Sukono. 

Dia menyebut modus peredaran narkoba semakin berkembang. Sepanjang tahun ini saja sudah ada 37 tersangka yang diringkus, baik itu pengedar maupun pengguna sabu. Mereka yang ditangkap mayoritas usia dewasa yang sudah mapan. 

‘’Sebab, harga yang ditebus untuk narkoba tidak murah,’’ imbuhnya.  

Sukono menilai indikasi peredaran narkoba di Kota Madiun semakin masif. Kondisi itu merupakan dinamika yang melekat di wilayah perkotaan. 

(mn/naz/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia