Rabu, 21 Nov 2018
radarmadiun
 
icon featured
Sportainment

Make-up Tipis, Pilih Pewarna Bibir yang Kalem

Minggu, 01 Oct 2017 14:00 | editor : Budhi Prasetya

dokter anak madiun

Dwi Indah Cahyani (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Dwi Indah Cahyani tak mau sembarangan pilih alat komestik. Maklum, perempuan 35 tahun itu adalah seorang dokter. Tak urung, Yani –sapaan Dwi Indah Cahyani- selektif memlilih lipstik demi menjaga kesehatan bibirnya. 

‘’Tidak semua jenis zat yang terkandung dalam lipstik itu cocok dengan kulit bibir. Malah jadi kering dan bisa menimbulkan infeksi,’’ terang Yani. 

Sebagai perempuan, dia ingin selalu tampil cantik. Keseharian Yani sebagai dokter anak di RS Kota Madiun menuntutnya tampil resik dan menarik. Dia juga harus menangani pasien dengan ramah. 

Tuntutan profesi itu berbanding lurus dengan inner beauty-nya. Yani sengaja memilih pewarna bibir yang kalem dipadu make-up tipis di wajahnya. 

‘’Saya menyimpan lipstik beragam warna. Mayoritas warna-warna kalem,’’ ungkap istri Doris Eko Prasetyo itu.

Pun, warna lipstik dipadukannya dengan kelir kerudung. Tidak harus sama persis, tapi harus menyatu. Ya, Yani amat pandai merias diri. Salah satu triknya adalah memadupadankan busana dengan make-up. 

Selain itu, dia berhitung benar mesti berdandan bagaimana pada acara yang seperti apa. Kendati gemar dengan warna kalem, ibu dua anak ini tidak menampik jika bibirnya pernah dijatuhi warna mencolok. 

‘’Kalau ke resepsi ya pakai warna menyala. Kalau pensil alis cuma satu warna, cokelat muda,’’ ujarnya.

Perempuan yang tinggal di Jalan Singosari, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, itu tidak hanya tampil cantik di depan umum. 

Kendati berhijab, Yani tetap memakai anting agar cantik di depan suami tercinta. Tidak melulu harus anting dengan harga selangit, tapi lebih ke pilihan model dan bentuknya. 

‘’Yang penting itu cocok dengan diri kita. Mulai busana, make-up, sampai aksesori. Mahal kalau tidak cocok ya kurang nantinya,’’ ungkap perempuan bertahi lalat di atas bibir sebelah kanan itu.

(mn/mg8/sib/sib/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia