Rabu, 21 Nov 2018
radarmadiun
 
icon featured
Ngawi

Dumplengan Jadi Pionir Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kamis, 02 Nov 2017 10:36 | editor : Budhi Prasetya

bpjs

Kepala BPJS Ketenegakerjaan Ngawi Gatot Prabowo (paling kiri), bersama Wabup Ony Anwar dan Sekda Ngawi  M. Sodiq menyerahkan santunan kepada warga  (N.Novi/Radar Ngawi)

NGAWI – Kesadaran warga Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu, Ngawi akan jaminan sosial ketenagakerjaan berbuah manis. BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Ngawi mengapresiasi dengan "gelar" yang positif. 

’’Kami apresiasi Dumplengan jadi pionir dalam hal keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan,’’ ujar Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi. 

Itu disampaikan saat launching desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan hari Senin (30/10) kemarin. Ya, Desa Dumplengan menjadi pionir program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Ngawi.

Orang nomor dua di lingkup Pemkab Ngawi itu menekankan pentingnya mengikuti program BPJS tersebut. Ini lantaran manfaat yang dari jaminan sosial ketengakerjaan saangat besar. Salah satunya, proteksi diri dari kecelakaan kerja. 

’’Saya harap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mengasuransikan jiwa dan hari tuanya kepada BPJS Ketenagkerjaan, supaya dapat membantu program pemerintah yang lain,’’ ujar  wabup. 

Edy Suryono, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Madiun mengungkapkan jika desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan itu merupakan program pusat. Dirinya menuturkan bahwa program itu salah satu bentuk implementasi dari nawacita Presiden RI Joko Widodo. 

’’Kami berharap setelah launching ini masyarakat terketuk untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan, bukan karena kewajiban tapi kebutuhan,’’ jelasnya. 

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ngawi menambahkan, launching desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan di Dumplengan adalah yang pertama di Ngawi. 

’’Diharapkan pelaku usaha di Dumplengan dan desa-desa lainnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,’’ ujarnya. 

(mn/jpk/sib/sib/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia