Rabu, 19 Dec 2018
radarmadiun
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngebet Beli Handphone Baru, ABG Nekat Curi Perhiasan Emas

08 November 2017, 15: 30: 59 WIB | editor : Budhi Prasetya

Eko diamankan di kantor polisi lantaran diduga mencuri perhiasan milik Nyami

Eko diamankan di kantor polisi lantaran diduga mencuri perhiasan milik Nyami (Loditya Fernandez/Radar Ngawi)

NGAWI – Entah apa yang ada dipikiran Eko Hafidh Nursyidin hingga nekat berbuat kriminal. Pemuda asal Desa Kartoharjo, Ngawi, itu diduga mengembat sejumlah perhiasan emas milik Nyami, yang tak lain adalah calon neneknya sendiri. 

Kejadian bermula saat Hafidh - panggilan akrab Eko Hafidh Nursyidin - diajak menginap ke rumah korban di Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Ngawi, oleh ibunya. Maklum, ibu Hafidh bakal menikah dengan anak Nyami. 

Tidak salah jika niat ibunya ingin mendekatkan pemuda 19 tahun itu dengan keluarga calon suami barunya itu. Sayang, niat baik ibunya itu justru disalahgunakan oleh Hafidh. 

Saat rumah dalam keadaan sepi, pemuda dengan dandanan punk itu justru masuk ke kamar Nyami, Senin (30/10) sekitar pukul 16.00 Wib. 

’’Pelaku mengambil perhiasan kalung dan cincin yang di simpan di lemari,’’ ujar Kapolsek Padas, AKP Munaji

Aksi kriminal itu baru ketahuan lima hari berselang. Korban kaget saat mengetahui kalung emas 15 gram dan 2 cincin emas seberat 5 gram miliknya tidak ada ditempatnya menyimpan. 

’’Tahunya setelah perhiasan itu hendak dikenakan untuk acara kondangan,’’ imbuhnya.

Hasil olah TKP dan penyelidikan polisi, kecurigaan anggota Polsek Padas mengarah pada Hafidh yang diinformasikan sempat menginap di rumah korban sebelum kejadian hilangnya perhiasan Nyami. 

Petugas pun selanjutnya mendatangi Hafidh di rumahnya, Sabtu (4/11) lalu. Saat dicecar pertanyaan oleh polisi, Hafidh tak bisa mengelak. Dirinya mengaku jika perhiasan emas tersebut telah dijual. 

’’Oleh pelaku digunakan untuk membeli handphone baru,’’ ungkapnya.

Tanpa pikir panjang, petugas akhirnya menggelandang Hafidh ke Polsek Padas untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Petugas turut mengamankan barang bukti berupa handphone hasil penjualan emas curian serta kantong tempat Nyami menyimpan perhiasannya. 

(mn/odi/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia