Rabu, 21 Nov 2018
radarmadiun
 
icon featured
Peristiwa
Kecelakaan Maut Ngawi

Bus Pariwisata Oleng Sebelum Tabrak Truk Tronton

Jumat, 06 Apr 2018 05:30 | editor : Wawan Isdarwanto

kecelakaan maut tol ngawi-wilangan

BERSERAKAN: Truk tronton pengangkut minyak sayur kemasan L 8288 UB yang dikemudikan Sayono saat masih berada di lokasi kejadian.  (Wahyu Budianto/Radar Ngawi)

NGAWI - Sejumlah korban luka akibat kecelakaan antara bus pariwisata PO Subur Jaya dengan truk tronton masih menjalani perawatan serius. Sebagian besar korban adalah pelajar SMAN 2 Magelang yang usai melaksanakan study tour dari Bali. 

Bus yang nahas itu nomor dua di rombongan. Total ada enam unit bus yang mengangkut ratusan pelajar tersebut. Sebelum kecelakaan maut tersebut, rombongan sempat melaksanakan salat Subuh di Kertosono. 

Saat memasuki kilometer 586 masuk Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Kamis (5/4) sekitar pukul 04.30 Wib, bus diduga mengalami pecah ban kiri. 

Suroto, sopir bus tak bisa menguasai kemudi. Bus Pariwisata yang dikemudikan pria 40 tahun warga Desa Srihardono Kecamatan Pundong, Bantul, Jogjakarta itu pun oleng hingga akhirnya menabrak truk tronton yang bermuatan minyak goreng yang hendak disalipnya. 

‘’Kernet langsung meninggal dunia di lokasi,’’ terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin.

Munari, kernet bus, bernasib apes. Warga Desa Kemudu, Kecamatan Sulang, Rembang, Jawa Tengah, itu tewas mengenaskan. Kondisinya nyaris tidak dapat dikenali lantaran tubuhnya tak lagi utuh akibat saking kerasnya hantaman dua kendaraan saat kecelakaan terjadi.  

’’Kedua kendaraan melaju dari timur sangat kencang,’’ terang Rukimin.

(mn/ian/isd/isd/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia