Rabu, 21 Nov 2018
radarmadiun
 
icon featured
Peristiwa

KA Sancaka Celaka saat Lewati Perlintasan Tanpa Palang Pintu 

Sabtu, 07 Apr 2018 01:35 | editor : Budhi Prasetya

NAHAS : Lokomotif KA Sancaka terguling usai terlibat kecelakaan dengan truk trailer di KM 215, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jumat (6/4)

NAHAS : Lokomotif KA Sancaka terguling usai terlibat kecelakaan dengan truk trailer di KM 215, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jumat (6/4) (Wahyu Budianto/Radar Ngawi)

NGAWI – Kecelakaan maut kembali terjadi di Ngawi, Jawa Timur. Namun kali ini bukan antara bus dengan truk, melainkan melibatkan kereta api dan truk trailer. 

KA Sancaka mengalami celaka di perlintasan tanpa palang pintu, Jumat (6/4), sekitar pukul 18.25 WIB. Kereta yang melaju dari arah Sragen menuju Mantingan (Ngawi) itu menabrak truk trailer . 

Kerasnya tabrakan membuat truk trailer terpental hingga membentur mobil Toyota Avanza warna hitam yang terparkir tak jauh dari lokasi kejadian. 

Kondisi lokomotif CO 2018349, kereta barang dan gerbong nomor 1 anjlok. TKP berada di KM 215, tepatnya di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi. 

Akibat tabrakan itu, Mustofa, masinis KA Sancaka tewas di lokasi kejadian. Sekitar pukul 22.00, jasad masinis yang terjepit sudah bisa dievakuasi. Sedangkan, Hendra Wahyudi, asisten masinis menderita luka parah. 

Sopir truk trailer diduga melarikan diri karena tidak ditemukan dalam kabin. Sekitar pukul 22.30 Wib, satu jasad juga ditemukan di lokasi. Menurut informasi, korban kedua tersebut  dikenal sebagai penjaga pekerjaan double track di sekitar lokasi. 

’’Masinis tewas lokasi kejadian, asisten masinis langsung dibawa ke rumah sakit,’’ ujar Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin.

(mn/ian/sib/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia