alexametrics
23.4 C
Madiun
Tuesday, June 28, 2022

6 Manfaat Menggunakan Aplikasi Keuangan Perusahaan

MENGATUR keuangan merupakan salah satu hal paling penting ketika menjalankan sebuah bisnis. Apalagi keuangan perusahaan, diperlukan banyak usaha dan perhitungan guna membuat sebuah pembukuan keuangan agar arus keuangan masuk dan keluar bisa trackable. Namun, masih banyak pemilik usaha atau perusahaan yang tidak secara serius membuat pembukuan perusahaan. Alhasil, banyak perusahaan yang merugi.

Dewasa ini, kita hidup dimudahkan dengan hadirnya teknologi. Hadirnya teknologi dalam proses pembukuan merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir kerugian. Imbas dari hadirnya teknologi dalam pembuatan pembukuan adalah terciptanya aplikasi keuangan perusahaan.

Aplikasi keuangan perusahaan yang ada saat ini merupakan sebuah aplikasi yang diciptakan oleh startup fintech untuk mengedukasi dan membantu generasi milenial dalam mengambil keputusan finansialnya. Berkat adanya kemajuan teknologi dalam hal keuangan, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencatat setiap transaksi keuangan yang Anda lakukan di sebuah buku maupun selembar kertas.

Sebab, cara-cara konvensional tersebut sudah ketinggalan zaman dan dianggap sedikit merepotkan oleh generasi milenial yang menginginkan pencatatan keuangan bisa dilakukan dengan cara lebih modern, praktis, dan cepat.

Aplikasi keuangan perusahaan yang saat ini tersedia di Google Play Store dan App Store dibuat sangat sederhana dan ringan sehingga memudahkan pengguna untuk memakainya guna mengetahui dan mencatat aktivitas keuangan Anda baik biaya pengeluaran, ataupun biaya pemasukkan. Sebut saja beberapa aplikasi keuangan perusahaan seperti Jurnal by Mekari.

Tetapi, sudahkah Anda tahu apa saja manfaat dan keuntungan bila Anda menggunakan aplikasi keuangan perusahaan online tersebut bagi finansial Anda? Berikut ini adalah keuntungannya:

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Keuangan Online

  1. Anda bisa Mengatur Keuangan Secara Efisien

Dalam mengatur keuangan pribadi, pasti Anda mengharapkan bahwa Anda bisa menempatkan dana berdasarkan tujuan yang sesuai dan seefisien mungkin dalam penggunaan uang untuk bertransaksi. Hal ini bisa diciptakan bila Anda bisa mengatur keuangan secara cerdas dan bijak.

Berkat adanya aplikasi keuangan, Anda bisa mengatur keuangan secara efisien dan bisa mengatur pengeluaran harian dan pemasukan setiap bulan. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi keuangan perusahaan biasanya terdapat blog atau artikel-artikel pendukung yang menarik untuk Anda baca agar bisa menambah pengetahuan Anda tentang literasi keuangan pribadi dan juga bisnis.

2. Memiliki Akuntansi Keuangan yang Lebih Baik Melalui Aplikasi keuangan perusahaan

Bila sebelumnya, ketika Anda ingin mencatat aktivitas keuangan yang dilakukan setiap harinya, Anda perlu menggunakan buku atau kertas sebagai media pencatatan keuangan, dan mengumpulkan setiap bukti pembayaran yang Anda lakukan. Hal ini dirasa cukup membuang waktu dan tidak efektif lagi bagi generasi milenial.

Dengan aplikasi untuk pencatatan keuangan online yang bisa diunduh di masing-masing ponsel pintar milik Anda, Anda bisa dengan mudah melakukan pencatatan transaksi keuangan, serta didukung oleh fitur upload foto atau lokasi misalnya contoh aplikasi pengatur keuangan tersebut adalah Finansialku.

3. Menjadi Lebih Percaya Diri Saat Melakukan Keputusan Finansial

Banyak generasi milenial yang sering merasa takut ataupun ragu saat ditempatkan di situasi yang mengharuskan mereka mengambil keputusan finansial. Apalagi, bila keputusan finansial tersebut berhubungan dengan risiko keuangan pribadi.

Namun bila Anda menggunakan aplikasi catatan keuangan, Anda menjadi lebih percaya diri untuk mengambil keputusan finansial. Hal ini dikarenakan segala keputusan finansial yang Anda ambil memiliki tujuan dan nilai yang sangat berharga untuk diperjuangkan. Oleh karena itu, untuk menggunakan aplikasi catatan keuangan, Anda bisa lebih mudah untuk membagi pos-pos keuangan yang memang sesuai dengan porsinya sehingga tekanan dalam mengambil keputusan finansial bisa dikurangi dengan alasan finansial yang logis dan dapat dipertanggung jawabkan.

4. Aplikasi keuangan perusahaan Membuat Anda Mengetahui Cara Memenuhi Tujuan Keuangan Anda

Adapun tujuan keuangan Anda, tujuan tersebut bisa diraih dengan bantuan aplikasi pencatat laporan keuangan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui sudah seberapa dekatnya diri Anda dengan tujuan finansialmu. Sebab, setiap bulan umumnya Anda akan menerima notifikasi email yang dapat mengingatkan Anda dengan apa yang menjadi tujuan keuangan Anda, di mana semua tujuan keuangan Anda bisa Anda kelompokkan ke dalam pos keuangan lewat aplikasi.

5. Mengurangi Kesalahan dalam Mengambil Keputusan Finansial

Bila Anda sudah menganggap berapapun uang yang Anda keluarkan begitu sangat berharga. Anda akan semakin lebih konservatif lagi dalam menggunakan uang Anda dan mengambil keputusan finansial yang tidak ceroboh. Sebab, bila Anda ceroboh dalam mengeluarkan uang, memang untuk hari ini Anda belum merasakan dampak apa pun, tetapi di masa depan Anda akan mengalami risiko keuangan yang lebih besar.

Bila pengeluaran Anda saat ini masih dianggap boros untuk hal-hal yang tidak seharusnya, Anda bisa memanfaatkan layanan pencatatan keuangan berbasis aplikasi di ponsel pintar milikmu. Di mana, setiap pencatatan transaksi yang Anda simpan di aplikasi keuangan perusahaan bisa Anda lihat kembali dan dievaluasi apakah pengeluaran tersebut dianggap efektif atau hanya sekedar pemborosan semata saja. Jika hal itu dianggap pemborosan, Anda bisa mengurangi pos keuangan untuk sektor tersebut. Dengan banyak melakukan evaluasi keuangan melalui aplikasi catatan keuangan pribadi, Anda bisa terhindar dari kesalahan dalam mengambil keputusan finansial yang ceroboh.

6. Melakukan Konsultasi Secara Langsung dengan Pakar Keuangan

Baca Juga :  Sukses Kanang Lestarikan Budaya-Bahasa Jawa, Terima Anugerah Kebudayaan dari Mendikbud

Di sejumlah aplikasi keuangan perusahaan seperti Finansialku, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan pakar keuangan yang bisa memberikan Anda insight dan tips cerdas dalam mengelola keuangan. Layanan konsultasi dari para pakar keuangan ini bisa Anda manfaatkan untuk pengetahuan dan wawasan Anda tentang keuangan, serta membantu dalam merencanakan keuangan berdasarkan jangka waktu dan tujuan finansial Anda.

Demikianlah manfaat dari penggunaan aplikasi catatan keuangan yang bisa membantu Anda dalam mengatur dan mengambil keputusan keuangan agar terhindar dari kesalahan keuangan yang berisiko lebih besar di masa mendatang. Selain menabung, Anda juga tidak boleh melupakan pentingnya investasi untuk menunjang hari tua Anda nanti.

3 Tips untuk Memilih Aplikasi keuangan perusahaan

  1. Mudah untuk Diakses

Syarat pertama yang wajib diperhatikan jika ingin membeli sebuah aplikasi keuangan perusahaan adalah mudah untuk diakses. Fungsi utama dari aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah kinerja divisi keuangan, bukan malah membuat pekerjaannya menjadi rumit. Akan jauh lebih baik lagi, jika aplikasi tersebut mampu diaplikasikan oleh mereka yang masih awam terkait dengan masalah keuangan.

Tampilan dari aplikasi juga harus sederhana, nanun memiliki fungsi sesuai dengan yang dibutuhkan. Tampilan yang sederhana itu, mampu membuat penggunanya menjadi lebih mudah saat mengoperasikannya. Terkait dengan hal ini, Anda bisa meminta pihak developer untuk melakukan demo penggunaan aplikasi, sebelum deal.

2. Mampu Menjamin Data dengan Baik

Informasi terkait dengan laporan keuangan sebuah perusahaan sifatnya sangat krusial. Oleh karena itu, hanya orang orang yang berkepentingan saja yang boleh memiliki akses untuk masuk ke dalamnya. Keamanan data selalu menjadi isu yang paling penting dan wajib diperhatikan. Usahakan, Anda memilih vendor aplikasi keuangan perusahaan yang mampu menjamin hal tersebut dengan baik.

Selain akses yang limited, aplikasi keuangan juga harus dipadukan dengan sistem back up data. Dengan begitu, berbagi info yang ada di dalamnya tidak akan hilang jika terjadi masalah. Seperti yang Anda tahu, laporan keuangan sifatnya saling berkaitan. Jika satu data hilang, maka laporan yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal tersebut tentu akan mengganggu kelancaran bisnis.

3. Didukung dengan Layanan Customer Support

Developer aplikasi yang baik adalah mereka yang fast respon dan mampu memberikan layanan yang optimal bagi klein. Oleh karena itu, sangat baik jika mereka memiliki layanan customer support. Dengan begitu, setiap permasalahan yang dimiliki oleh pengusaha dapat terselesaikan dengan baik tanpa perlu waktu yang lama.

Terlebih lagi, yang namanya data keuangan sifatnya sangat dinamis. Jika terjadi kendala, takutnya data yang baru tidak terekam dengan baik. Oleh karena itu, usahakan Anda memilih vendor dari aplikasi keuangan perusahaan yang siap siaga. Jangan sampai mereka sulit dihubungi, saat aplikasi yang mereka kembangkan mengalami masalah dan berdampak pada bisnis Anda.

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Perusahaan Terbaik

Dewasa ini, sudah banyak platform yang menawarkan aplikasi keuangan perusahaan. Pilihan fitur dan layanan yang beragam ditawarkan guna membantu Anda dalam membuat pembukuan atau akuntansi keuangan perusahaan. Salah satu aplikasi terbaik yang menawarkan fitur serta layanan terlengkap adalah Jurnal by Mekari. Anda masih khawatir dalam pembuatan laporan keuangan perusahaan?

Tak perlu khawatir, kini Jurnal by Mekari hadir untuk memberikan layanan perangkat lunak terlengkap dengan berbagai macam kemudahan di dalamnya. Apalagi, aplikasi ini tersedia secara online dan bisa diakses melalui perangkat dan sistem operasi mana pun, baik komputer maupun smartphone asalkan kekuatan sinyal dan paket data internet Anda mendukung.

Jurnal by Mekari menyediakan fitur uji coba gratis selama 14 hari sebelum Anda memutuskan ingin berlangganan atau tidak. Sejak pertama kali didirikan, software ini sudah digunakan oleh lebih dari 20.000 tipe bisnis di Indonesia, baik skala kecil, menengah, hingga raksasa. Kabar baiknya, jika ingin berlangganan, Anda hanya perlu menyiapkan budget per bulannya sebesar Rp 199.000.

Sesungguhnya, apa saja yang mampu diberikan oleh aplikasi pencatatan keuangan satu ini? Jawabannya cukup bervariasi, tetapi di sini Anda tidak hanya mendapatkan alat bantu untuk mencatat keuangan perusahaan, melainkan juga inventarisnya. Terlebih lagi, semua itu bisa diakses dengan akurat dan real-time tanpa perlu repot diperbarui secara manual oleh karyawan.

Jurnal by Mekari adalah model transformasi perangkat lunak akuntansi yang berjalan beriringan dengan perkembangan zaman. Kecanggihan teknologi memang mau tidak mau memaksa manusia untuk menjalankan berbagai macam aktivitas secara daring. Kemudian, orisinalitas aplikasi ini terjamin dimana telah banyak digunakan oleh akuntan profesional.

Beberapa keuntungan spesifik yang bisa Anda peroleh antara lain mengurangi kesalahan pencatatan manual oleh karyawan, melacak dan memonitoring transaksi online, merekonsiliasi akun bank pada laporan pembukuan, hingga membuat invoice relatif lebih cepat karena telah diotomatisasi.

Hal-hal di atas pada akhirnya akan menciptakan kepuasan pelanggan yang berpotensi mempercepat laju perkembangan bisnis Anda. Jika pelanggan merasa puas terhadap suatu merek, maka tinggal menunggu waktu saja hingga mereka bersedia memberikan loyalitas.

Karena itu, alih-alih Anda repot mencari aplikasi serupa lainnya, akan lebih mudah jika segera berlangganan Jurnal by Mekari, mengingat tarifnya saat ini masih terbilang bersahabat. Jangan sia-siakan kesempatan dan segera raih beragam manfaatnya! (*)

MENGATUR keuangan merupakan salah satu hal paling penting ketika menjalankan sebuah bisnis. Apalagi keuangan perusahaan, diperlukan banyak usaha dan perhitungan guna membuat sebuah pembukuan keuangan agar arus keuangan masuk dan keluar bisa trackable. Namun, masih banyak pemilik usaha atau perusahaan yang tidak secara serius membuat pembukuan perusahaan. Alhasil, banyak perusahaan yang merugi.

Dewasa ini, kita hidup dimudahkan dengan hadirnya teknologi. Hadirnya teknologi dalam proses pembukuan merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir kerugian. Imbas dari hadirnya teknologi dalam pembuatan pembukuan adalah terciptanya aplikasi keuangan perusahaan.

Aplikasi keuangan perusahaan yang ada saat ini merupakan sebuah aplikasi yang diciptakan oleh startup fintech untuk mengedukasi dan membantu generasi milenial dalam mengambil keputusan finansialnya. Berkat adanya kemajuan teknologi dalam hal keuangan, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencatat setiap transaksi keuangan yang Anda lakukan di sebuah buku maupun selembar kertas.

Sebab, cara-cara konvensional tersebut sudah ketinggalan zaman dan dianggap sedikit merepotkan oleh generasi milenial yang menginginkan pencatatan keuangan bisa dilakukan dengan cara lebih modern, praktis, dan cepat.

Aplikasi keuangan perusahaan yang saat ini tersedia di Google Play Store dan App Store dibuat sangat sederhana dan ringan sehingga memudahkan pengguna untuk memakainya guna mengetahui dan mencatat aktivitas keuangan Anda baik biaya pengeluaran, ataupun biaya pemasukkan. Sebut saja beberapa aplikasi keuangan perusahaan seperti Jurnal by Mekari.

Tetapi, sudahkah Anda tahu apa saja manfaat dan keuntungan bila Anda menggunakan aplikasi keuangan perusahaan online tersebut bagi finansial Anda? Berikut ini adalah keuntungannya:

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Catatan Keuangan Online

  1. Anda bisa Mengatur Keuangan Secara Efisien

Dalam mengatur keuangan pribadi, pasti Anda mengharapkan bahwa Anda bisa menempatkan dana berdasarkan tujuan yang sesuai dan seefisien mungkin dalam penggunaan uang untuk bertransaksi. Hal ini bisa diciptakan bila Anda bisa mengatur keuangan secara cerdas dan bijak.

Berkat adanya aplikasi keuangan, Anda bisa mengatur keuangan secara efisien dan bisa mengatur pengeluaran harian dan pemasukan setiap bulan. Bukan hanya itu saja, di dalam aplikasi keuangan perusahaan biasanya terdapat blog atau artikel-artikel pendukung yang menarik untuk Anda baca agar bisa menambah pengetahuan Anda tentang literasi keuangan pribadi dan juga bisnis.

2. Memiliki Akuntansi Keuangan yang Lebih Baik Melalui Aplikasi keuangan perusahaan

Bila sebelumnya, ketika Anda ingin mencatat aktivitas keuangan yang dilakukan setiap harinya, Anda perlu menggunakan buku atau kertas sebagai media pencatatan keuangan, dan mengumpulkan setiap bukti pembayaran yang Anda lakukan. Hal ini dirasa cukup membuang waktu dan tidak efektif lagi bagi generasi milenial.

Dengan aplikasi untuk pencatatan keuangan online yang bisa diunduh di masing-masing ponsel pintar milik Anda, Anda bisa dengan mudah melakukan pencatatan transaksi keuangan, serta didukung oleh fitur upload foto atau lokasi misalnya contoh aplikasi pengatur keuangan tersebut adalah Finansialku.

3. Menjadi Lebih Percaya Diri Saat Melakukan Keputusan Finansial

Banyak generasi milenial yang sering merasa takut ataupun ragu saat ditempatkan di situasi yang mengharuskan mereka mengambil keputusan finansial. Apalagi, bila keputusan finansial tersebut berhubungan dengan risiko keuangan pribadi.

Namun bila Anda menggunakan aplikasi catatan keuangan, Anda menjadi lebih percaya diri untuk mengambil keputusan finansial. Hal ini dikarenakan segala keputusan finansial yang Anda ambil memiliki tujuan dan nilai yang sangat berharga untuk diperjuangkan. Oleh karena itu, untuk menggunakan aplikasi catatan keuangan, Anda bisa lebih mudah untuk membagi pos-pos keuangan yang memang sesuai dengan porsinya sehingga tekanan dalam mengambil keputusan finansial bisa dikurangi dengan alasan finansial yang logis dan dapat dipertanggung jawabkan.

4. Aplikasi keuangan perusahaan Membuat Anda Mengetahui Cara Memenuhi Tujuan Keuangan Anda

Adapun tujuan keuangan Anda, tujuan tersebut bisa diraih dengan bantuan aplikasi pencatat laporan keuangan. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui sudah seberapa dekatnya diri Anda dengan tujuan finansialmu. Sebab, setiap bulan umumnya Anda akan menerima notifikasi email yang dapat mengingatkan Anda dengan apa yang menjadi tujuan keuangan Anda, di mana semua tujuan keuangan Anda bisa Anda kelompokkan ke dalam pos keuangan lewat aplikasi.

5. Mengurangi Kesalahan dalam Mengambil Keputusan Finansial

Bila Anda sudah menganggap berapapun uang yang Anda keluarkan begitu sangat berharga. Anda akan semakin lebih konservatif lagi dalam menggunakan uang Anda dan mengambil keputusan finansial yang tidak ceroboh. Sebab, bila Anda ceroboh dalam mengeluarkan uang, memang untuk hari ini Anda belum merasakan dampak apa pun, tetapi di masa depan Anda akan mengalami risiko keuangan yang lebih besar.

Bila pengeluaran Anda saat ini masih dianggap boros untuk hal-hal yang tidak seharusnya, Anda bisa memanfaatkan layanan pencatatan keuangan berbasis aplikasi di ponsel pintar milikmu. Di mana, setiap pencatatan transaksi yang Anda simpan di aplikasi keuangan perusahaan bisa Anda lihat kembali dan dievaluasi apakah pengeluaran tersebut dianggap efektif atau hanya sekedar pemborosan semata saja. Jika hal itu dianggap pemborosan, Anda bisa mengurangi pos keuangan untuk sektor tersebut. Dengan banyak melakukan evaluasi keuangan melalui aplikasi catatan keuangan pribadi, Anda bisa terhindar dari kesalahan dalam mengambil keputusan finansial yang ceroboh.

6. Melakukan Konsultasi Secara Langsung dengan Pakar Keuangan

Baca Juga :  Menko Airlangga: Bayar dan Lapor Pajak Bentuk Kecintaan kepada Negara

Di sejumlah aplikasi keuangan perusahaan seperti Finansialku, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan pakar keuangan yang bisa memberikan Anda insight dan tips cerdas dalam mengelola keuangan. Layanan konsultasi dari para pakar keuangan ini bisa Anda manfaatkan untuk pengetahuan dan wawasan Anda tentang keuangan, serta membantu dalam merencanakan keuangan berdasarkan jangka waktu dan tujuan finansial Anda.

Demikianlah manfaat dari penggunaan aplikasi catatan keuangan yang bisa membantu Anda dalam mengatur dan mengambil keputusan keuangan agar terhindar dari kesalahan keuangan yang berisiko lebih besar di masa mendatang. Selain menabung, Anda juga tidak boleh melupakan pentingnya investasi untuk menunjang hari tua Anda nanti.

3 Tips untuk Memilih Aplikasi keuangan perusahaan

  1. Mudah untuk Diakses

Syarat pertama yang wajib diperhatikan jika ingin membeli sebuah aplikasi keuangan perusahaan adalah mudah untuk diakses. Fungsi utama dari aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah kinerja divisi keuangan, bukan malah membuat pekerjaannya menjadi rumit. Akan jauh lebih baik lagi, jika aplikasi tersebut mampu diaplikasikan oleh mereka yang masih awam terkait dengan masalah keuangan.

Tampilan dari aplikasi juga harus sederhana, nanun memiliki fungsi sesuai dengan yang dibutuhkan. Tampilan yang sederhana itu, mampu membuat penggunanya menjadi lebih mudah saat mengoperasikannya. Terkait dengan hal ini, Anda bisa meminta pihak developer untuk melakukan demo penggunaan aplikasi, sebelum deal.

2. Mampu Menjamin Data dengan Baik

Informasi terkait dengan laporan keuangan sebuah perusahaan sifatnya sangat krusial. Oleh karena itu, hanya orang orang yang berkepentingan saja yang boleh memiliki akses untuk masuk ke dalamnya. Keamanan data selalu menjadi isu yang paling penting dan wajib diperhatikan. Usahakan, Anda memilih vendor aplikasi keuangan perusahaan yang mampu menjamin hal tersebut dengan baik.

Selain akses yang limited, aplikasi keuangan juga harus dipadukan dengan sistem back up data. Dengan begitu, berbagi info yang ada di dalamnya tidak akan hilang jika terjadi masalah. Seperti yang Anda tahu, laporan keuangan sifatnya saling berkaitan. Jika satu data hilang, maka laporan yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal tersebut tentu akan mengganggu kelancaran bisnis.

3. Didukung dengan Layanan Customer Support

Developer aplikasi yang baik adalah mereka yang fast respon dan mampu memberikan layanan yang optimal bagi klein. Oleh karena itu, sangat baik jika mereka memiliki layanan customer support. Dengan begitu, setiap permasalahan yang dimiliki oleh pengusaha dapat terselesaikan dengan baik tanpa perlu waktu yang lama.

Terlebih lagi, yang namanya data keuangan sifatnya sangat dinamis. Jika terjadi kendala, takutnya data yang baru tidak terekam dengan baik. Oleh karena itu, usahakan Anda memilih vendor dari aplikasi keuangan perusahaan yang siap siaga. Jangan sampai mereka sulit dihubungi, saat aplikasi yang mereka kembangkan mengalami masalah dan berdampak pada bisnis Anda.

Rekomendasi Aplikasi Keuangan Perusahaan Terbaik

Dewasa ini, sudah banyak platform yang menawarkan aplikasi keuangan perusahaan. Pilihan fitur dan layanan yang beragam ditawarkan guna membantu Anda dalam membuat pembukuan atau akuntansi keuangan perusahaan. Salah satu aplikasi terbaik yang menawarkan fitur serta layanan terlengkap adalah Jurnal by Mekari. Anda masih khawatir dalam pembuatan laporan keuangan perusahaan?

Tak perlu khawatir, kini Jurnal by Mekari hadir untuk memberikan layanan perangkat lunak terlengkap dengan berbagai macam kemudahan di dalamnya. Apalagi, aplikasi ini tersedia secara online dan bisa diakses melalui perangkat dan sistem operasi mana pun, baik komputer maupun smartphone asalkan kekuatan sinyal dan paket data internet Anda mendukung.

Jurnal by Mekari menyediakan fitur uji coba gratis selama 14 hari sebelum Anda memutuskan ingin berlangganan atau tidak. Sejak pertama kali didirikan, software ini sudah digunakan oleh lebih dari 20.000 tipe bisnis di Indonesia, baik skala kecil, menengah, hingga raksasa. Kabar baiknya, jika ingin berlangganan, Anda hanya perlu menyiapkan budget per bulannya sebesar Rp 199.000.

Sesungguhnya, apa saja yang mampu diberikan oleh aplikasi pencatatan keuangan satu ini? Jawabannya cukup bervariasi, tetapi di sini Anda tidak hanya mendapatkan alat bantu untuk mencatat keuangan perusahaan, melainkan juga inventarisnya. Terlebih lagi, semua itu bisa diakses dengan akurat dan real-time tanpa perlu repot diperbarui secara manual oleh karyawan.

Jurnal by Mekari adalah model transformasi perangkat lunak akuntansi yang berjalan beriringan dengan perkembangan zaman. Kecanggihan teknologi memang mau tidak mau memaksa manusia untuk menjalankan berbagai macam aktivitas secara daring. Kemudian, orisinalitas aplikasi ini terjamin dimana telah banyak digunakan oleh akuntan profesional.

Beberapa keuntungan spesifik yang bisa Anda peroleh antara lain mengurangi kesalahan pencatatan manual oleh karyawan, melacak dan memonitoring transaksi online, merekonsiliasi akun bank pada laporan pembukuan, hingga membuat invoice relatif lebih cepat karena telah diotomatisasi.

Hal-hal di atas pada akhirnya akan menciptakan kepuasan pelanggan yang berpotensi mempercepat laju perkembangan bisnis Anda. Jika pelanggan merasa puas terhadap suatu merek, maka tinggal menunggu waktu saja hingga mereka bersedia memberikan loyalitas.

Karena itu, alih-alih Anda repot mencari aplikasi serupa lainnya, akan lebih mudah jika segera berlangganan Jurnal by Mekari, mengingat tarifnya saat ini masih terbilang bersahabat. Jangan sia-siakan kesempatan dan segera raih beragam manfaatnya! (*)

Most Read

Artikel Terbaru

/