alexametrics
30.6 C
Madiun
Thursday, August 18, 2022

8 Aplikasi Pembuat Jadwal Kerja Shift Karyawan Terbaik, Cukup Akses Dari HP!

Jawa Pos Radar Madiun – Penggunaan aplikasi pembuat jadwal kerja shift dapat membantu perusahaan dalam mengelola shiftnya dengan lebih efisien lagi. Sistem kerja shift yang baik dapat mengantisipasi jumlah pekerja yang dibutuhkan, memastikan cakupan shift, dan efektif dari segi biaya juga.

Idealnya dengan mencapai aspek-aspek tersebut, bisnis dapat mencapai efisiensi yang lebih baik sehingga pihak perusahaan dan pekerja dapat bekerja optimal.

Hal ini juga dapat Anda capai dengan pemanfaatan aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift yang tepat, serta mengkombinasikannya dengan software manajemen lainnya yang mendukung. Kali ini mari kita bahas dari segi software pendukung lainnya yang dapat mengoptimalkan operasional shift Anda.

Aktivitas yang padat membuat kita kesulitan untuk mengatur beberapa hal, termasuk mengatur jadwal yang sudah direncanakan. Sebagai seseorang yang bekerja menggunakan sistem shift, pasti ada saja kendala dalam hal mengatur jadwal.

Tips Mengatur Jadwal Shift dan Jam Kerja Karyawan

  1. Memberikan Arahan dan  Informasi Dengan Lengkap

Mengkomunikasikan segala informasi dengan lengkap dan cari tahu apakah pembagian jadwal yang diterapkan oleh perusahaan sesuai. Apakah hal tersebut masih dapat tetap membuat kehidupan karir dan kehidupan pribadi orang tersebut tetap seimbang.

2. Membatasi Waktu Kerja Shift Karyawan

Untuk menghindari masalah yang berkaitan dengan jadwal maupun keuangan, maka tim HRD harus bisa memperkirakan jumlah karyawan yang dibutuhkan dan memberikan porsi yang sama untuk setiap pegawai. Cobalah buat jadwal sesederhana mungkin, untuk memudahkan Anda dapat menggunakan sistem manajemen online yang lebih efektif.

3. Pembagian Jadwal yang Jelas

Jika dibandingkan membuat jadwal shift kerja menggunakan cara manual, ada baiknya perusahaan beralih menggunakan fitur yang bisa membantu Anda untuk membuat dan mengatur pola shift yang berbeda, seperti – yang memberikan kemudahan untuk karyawan agar dapat mengajukan pergantian shift dalam zona waktu yang berbeda.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pembuat Jadwal Shift Karyawan

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi pembuat jadwal shift karyawan dalam mengatur penjadwalan kerja. Pasalnya, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan, seperti yang berikut ini :

  1. Menghemat Biaya Tenaga Kerja

Penjadwalan otomatis dapat membantu memangkas biaya tenaga kerja. Bisnis dapat menghabiskan lebih sedikit dana untuk penggajian mereka atau tetap berpegang pada anggaran penggajian yang ada dengan menggunakan perangkat lunak ini.

Ada beberapa alasan untuk keuntungan penghematan biaya ini. Pertama, Anda dapat menghemat uang dengan menghindari staf departemen atau shift yang berlebihan. Selain itu, perangkat lunak akan memberikan peringatan peringatan ketika pilihan penjadwalan menghasilkan pembayaran lembur atau melebihi anggaran penggajian.

2. Hindari Kelelahan Pekerja

Setiap bisnis harus memiliki orang-orang yang bersedia mengisi kekosongan ketika seseorang memiliki kesibukan lain atau tidak dapat datang kerja. Mengandalkan orang yang sama dapat menyebabkan kelelahan dan kelelahan. Dengan perangkat lunak otomatis, Anda dapat menemukan opsi penggantian lainnya. Anda tidak perlu bergantung pada karyawan yang sama setiap saat. Dengan menghindari kelelahan dan stres yang tidak perlu ini, pekerja tetap produktif.

Manfaat lainnya – adalah fiturnya yang bisa merekam check-in dan check-out yang dilakukan karyawan tanpa batasan waktu, maupun melakukan penyesuaian shift secara mendadak. Itulah manfaat Aplikasi pembuat jadwal dan shift karyawan yang dapat membantu Anda mengatur pola kerja karyawan secara efektif.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Jadwal dan Shift Karyawan

Saat ini Anda tidak perlu khawatir, Perkembangan jaringan komputer telah banyak memberikan manfaat yang besar untuk umat manusia. Salah satunya smartphone. Oleh sebab itu berikut daftar aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift menggunakan smartphone.

1. Talenta by Mekari

Talenta adalah salah satu merk HR system (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HR system biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kelebihan Talenta by Mekari:

  1. Fitur yang Disajikan Sangat Berlimpah

Keunggulan dari Talenta By Mekari ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Talenta By Mekari ini, berikut ini detail fiturnya :

  • Fitur payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan bisa membayar payroll karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses payroll lebih efektif dan efisien karena tidak harus dilakukan di kantor.
  • Fitur manajemen waktu, maka tim HR perusahaan bisa dengan mudah melakukan otomatisasi proses cuti karyawan dan lemburan yang dilakukan.
  • Fitur absensi mobile, maka seluruh karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah kapan dan dimana saja. Dan fitur ini juga memudahkan tim HR dalam melakukan pengawasan pada absensi karyawan sewaktu-waktu.
  • Fitur database karyawan, dapat membantu HR dalam melakukan pengelolaan data dan informasi terkait karyawan. Mulai dari data personal, informasi tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan sesuai kontrak kerjanya.
  1. Kostumisasi yang Sangat Terperinci
Baca Juga :  Mengenal Apa itu Aplikasi HRD dan Fungsinya

Semua hal yang diatur di dalam Talenta diatur secara sangat terperinci, di sini bahkan bisa membuat rumus cuti sendiri dan rumus denda sendiri.

  1. Tim Support yang Efektif dan Responsive

Tidak usah bergelut dengan BOT ketika memberikan keluhan atau komplain, CS dari Talenta akan dengan sigap membantu dalam hitungan menit saja.

Apalagi untuk kondisi sekarang ini di mana karyawan lebih sering Work From Home, menggunakan Talenta sebagai performance management system tentu akan sangat membantu dalam hal pengkondisian karyawan dengan sistem otomatisnya yang akan sangat membantu perusahaan.

2. Shift

Software bernama Shift ini adalah sebuah software yang digunakan khusus untuk Anda yang selalu bekerja menggunakan sistem shift. Aplikasi pembuat jadwal shift yang dikembangkan oleh Snowman ini sudah dirilis sejak tahun 2015. Dari sisi antar muka, software ini dibuat seminimalis mungkin dan juga detail.

Untuk mengatur jadwalnya, masuk ke halaman utama maka akan muncul kalender bulanan seperti software kalender biasa. Setelah itu tekan ikon berbentuk jam yang posisinya berada di bagian kiri bawah. Setelah itu, tekan tombol “Create Shift Type” serta masukan detail informasi yang penting saja pada halaman berikutnya. Mulai dari nama shift, jam kerja serta selesai kerja sampai ikon dan juga upah perjam yang mungkin saja Anda perlukan. Setelah selesai tinggal klik “Done” di bagian kiri atas layar.

Agak disayangkan, aplikasi pembuat jadwal shift ini hanya support  pada IOS saja. Untuk pengguna Anda pengguna Android harus lebih sabar menunggunya.

3. aCalender

Aplikasi pengingat jadwal ini juga termasuk rekomendasi untuk Anda yang ingin mengatur jadwal kerja shift-mu. aCalender merupakan aplikasi kalender sederhana yang menawarkan beberapa fitur tambahan seperti sinkronisasi ke beberapa akun, tema kalender yang bisa digunakan, adanya dukungan NFC, dan lain-lain. aCalendar bisa menjadi pilihan sebagai aplikasi pembuat jadwal shift yang dapat memudahkan pekerjaanmu.

Selain untuk jadwal kerja shift, aplikasi ini juga dapat menambahkan acara lain ke dalamnya. Setelah itu, Anda bisa  mengaturnya ke jam tertentu dan aCalender bisa mengingatkanmu pada jam yang sudah diitentukan. Jika Anda membeli versi pro, maka Anda dapat menggunakan fitur yang lebih akurat lagi. Aplikasi pembuat jadwal shift ini bisa Anda jadikan pilihan tentunya.

4. Any.do:To-do List

Software Any.do:To-do List merupakan aplikasi pembuat jadwal shift berikutnya yang dibuat untuk membuat daftar kegiatan yang bisa Anda atur sendiri. Keunggulan yang mencolok dari software ini ada pada peringatannya yang akurat mengenai jadwal kegiatan Anda. Bahkan, aplikasi pembuat jadwal shift ini mampu mengingatkan hal-hal yang sederhana. Contohnya, ketika Anda membuat daftar pengingat “Membeli makanan di supermarket”. Pada saat alarmnya berbunyi, Anda tinggal menandainya saja maka alarm langsung berhenti.

Software ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengingat jadwal kerja shift-mu. Ditambah software ini dapat menjadi pengingat yang cepat agar Anda tidak melewatkan semua kegiatan yang kecil sekalipun. Selain itu, aplikasi pembuat jadwal shift ini juga dapat melakukan kostum pada bagian tugas, sinkronisasi antar perangkat, pengingat berdasarkan waktu dan juga lokasi.

5. BZ Reminder

Software BZ Reminder merupakan aplikasi pembuat jadwal shift yang hanya fokus pada kesederhanaannya. Anda bisa mengatur pengingat untuk semua kegiatanmu termasuk jadwal shift. Selain itu, BZ Reminder ini akan mengingatkan Anda lengkap dengan catatan jika memang dibutuhkan.

Hampir sama dengan aplikasi pembuat jadwal shift sejenisnya yakni ada sinkronisasi akun, dukungan untuk Android Wear, tugas yang diulang-ulang, dan adanya kalender yang sederhana. BZ Reminder ini memang tidak memiliki banyak fitur seperti yang sudah disinggung di awal. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok buat Anda yang tidak suka dengan software yang bikin ribet.

6. Evernote

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai software ini. Evernote merupakan aplikasi pembuat jadwal shift yang menawarkan fungsi sebagai catatan. Selain itu, Evernote juga memungkinkan Anda untuk bisa membuat catatan berdasarkan waktu dan juga lokasi.

Dengan Evernote, Anda bisa membuat jadwal shift yang Anda butuhkan serta hidupkan alarm sebagai pengingatnya. Pengingat ini akan memberikan informasi pada Anda bahwa nantinya akan masuk jam kerja shift pagi, siang, atau malam.

7. Today Calender

Software ini dapat menjadi alternatif selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu. Aplikasi pembuat jadwal shift ini memiliki antarmuka yang sederhana dan juga cepat sehingga memungkinkan Anda untuk menambah pengingat untuk segera menjalankan tugasnya dengan lebih akurat. Today Calendar dapat melakukan hal-hal yang sederhana seperti mengingatkan jadwal shift maupun kegiatan lainnya.

Itulah daftar aplikasi pembuat jadwal shift yang bisa Anda operasikan dengan mudah melalui smartphone. Beruntunglah kita hidup di zaman teknologi yang telah maju, sehingga kita dapat mengatur jadwal shift hanya dalam satu genggaman. Dengan kemudahan aplikasi pembuat jadwal shift, Anda dapat datang ke tempat kerja dengan tepat dan tidak ada alasan telat atau lupa mengenai jadwal shift. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. (*)

Jawa Pos Radar Madiun – Penggunaan aplikasi pembuat jadwal kerja shift dapat membantu perusahaan dalam mengelola shiftnya dengan lebih efisien lagi. Sistem kerja shift yang baik dapat mengantisipasi jumlah pekerja yang dibutuhkan, memastikan cakupan shift, dan efektif dari segi biaya juga.

Idealnya dengan mencapai aspek-aspek tersebut, bisnis dapat mencapai efisiensi yang lebih baik sehingga pihak perusahaan dan pekerja dapat bekerja optimal.

Hal ini juga dapat Anda capai dengan pemanfaatan aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift yang tepat, serta mengkombinasikannya dengan software manajemen lainnya yang mendukung. Kali ini mari kita bahas dari segi software pendukung lainnya yang dapat mengoptimalkan operasional shift Anda.

Aktivitas yang padat membuat kita kesulitan untuk mengatur beberapa hal, termasuk mengatur jadwal yang sudah direncanakan. Sebagai seseorang yang bekerja menggunakan sistem shift, pasti ada saja kendala dalam hal mengatur jadwal.

Tips Mengatur Jadwal Shift dan Jam Kerja Karyawan

  1. Memberikan Arahan dan  Informasi Dengan Lengkap

Mengkomunikasikan segala informasi dengan lengkap dan cari tahu apakah pembagian jadwal yang diterapkan oleh perusahaan sesuai. Apakah hal tersebut masih dapat tetap membuat kehidupan karir dan kehidupan pribadi orang tersebut tetap seimbang.

2. Membatasi Waktu Kerja Shift Karyawan

Untuk menghindari masalah yang berkaitan dengan jadwal maupun keuangan, maka tim HRD harus bisa memperkirakan jumlah karyawan yang dibutuhkan dan memberikan porsi yang sama untuk setiap pegawai. Cobalah buat jadwal sesederhana mungkin, untuk memudahkan Anda dapat menggunakan sistem manajemen online yang lebih efektif.

3. Pembagian Jadwal yang Jelas

Jika dibandingkan membuat jadwal shift kerja menggunakan cara manual, ada baiknya perusahaan beralih menggunakan fitur yang bisa membantu Anda untuk membuat dan mengatur pola shift yang berbeda, seperti – yang memberikan kemudahan untuk karyawan agar dapat mengajukan pergantian shift dalam zona waktu yang berbeda.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Pembuat Jadwal Shift Karyawan

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa kami menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi pembuat jadwal shift karyawan dalam mengatur penjadwalan kerja. Pasalnya, ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan, seperti yang berikut ini :

  1. Menghemat Biaya Tenaga Kerja

Penjadwalan otomatis dapat membantu memangkas biaya tenaga kerja. Bisnis dapat menghabiskan lebih sedikit dana untuk penggajian mereka atau tetap berpegang pada anggaran penggajian yang ada dengan menggunakan perangkat lunak ini.

Ada beberapa alasan untuk keuntungan penghematan biaya ini. Pertama, Anda dapat menghemat uang dengan menghindari staf departemen atau shift yang berlebihan. Selain itu, perangkat lunak akan memberikan peringatan peringatan ketika pilihan penjadwalan menghasilkan pembayaran lembur atau melebihi anggaran penggajian.

2. Hindari Kelelahan Pekerja

Setiap bisnis harus memiliki orang-orang yang bersedia mengisi kekosongan ketika seseorang memiliki kesibukan lain atau tidak dapat datang kerja. Mengandalkan orang yang sama dapat menyebabkan kelelahan dan kelelahan. Dengan perangkat lunak otomatis, Anda dapat menemukan opsi penggantian lainnya. Anda tidak perlu bergantung pada karyawan yang sama setiap saat. Dengan menghindari kelelahan dan stres yang tidak perlu ini, pekerja tetap produktif.

Manfaat lainnya – adalah fiturnya yang bisa merekam check-in dan check-out yang dilakukan karyawan tanpa batasan waktu, maupun melakukan penyesuaian shift secara mendadak. Itulah manfaat Aplikasi pembuat jadwal dan shift karyawan yang dapat membantu Anda mengatur pola kerja karyawan secara efektif.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Jadwal dan Shift Karyawan

Saat ini Anda tidak perlu khawatir, Perkembangan jaringan komputer telah banyak memberikan manfaat yang besar untuk umat manusia. Salah satunya smartphone. Oleh sebab itu berikut daftar aplikasi untuk membuat jadwal kerja shift menggunakan smartphone.

1. Talenta by Mekari

Talenta adalah salah satu merk HR system (human resources information system), yakni software (perangkat lunak) untuk manajemen sumber daya manusia. Software HR system biasanya bertujuan mengurangi beban kerja administrasi di bidang penggajian, perpajakan karyawan, absensi, dan performance appraisal.

Selain itu, Talenta juga menyediakan fitur mobile friendly yang disebut mobile employee-self service yang dapat memudahkan karyawan untuk mengakses Talenta melalui smartphone atau gadget masing-masing. Fitur-fitur yang disediakan Talenta juga dilengkapi dengan detail-detail sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Misalnya, pada fitur payroll, komponen seperti bonus, tunjangan, pajak, insentif, dan lain-lain ditambahkan. Dengan demikian perhitungan akan menjadi lebih efisien dan efektif.

Kelebihan Talenta by Mekari:

  1. Fitur yang Disajikan Sangat Berlimpah

Keunggulan dari Talenta By Mekari ini salah satunya adalah fitur yang dibawakan sangat banyak dan berlimpah. Mulai dari pinjaman tunai, halaman recruitment, halaman cuti custom, hingga pengumuman karyawan pun disediakan oleh Talenta By Mekari ini, berikut ini detail fiturnya :

  • Fitur payroll, fitur ini membantu perusahaan menghitung dan bisa membayar payroll karyawan secara otomatis setiap bulannya. Proses payroll lebih efektif dan efisien karena tidak harus dilakukan di kantor.
  • Fitur manajemen waktu, maka tim HR perusahaan bisa dengan mudah melakukan otomatisasi proses cuti karyawan dan lemburan yang dilakukan.
  • Fitur absensi mobile, maka seluruh karyawan bisa melakukan absensi dengan mudah kapan dan dimana saja. Dan fitur ini juga memudahkan tim HR dalam melakukan pengawasan pada absensi karyawan sewaktu-waktu.
  • Fitur database karyawan, dapat membantu HR dalam melakukan pengelolaan data dan informasi terkait karyawan. Mulai dari data personal, informasi tunjangan, hingga fasilitas yang berhak diterima karyawan sesuai kontrak kerjanya.
  1. Kostumisasi yang Sangat Terperinci
Baca Juga :  Buka Ruang Informasi Publik, Imigrasi Ponorogo Perkenalkan S-Dawet Jabung

Semua hal yang diatur di dalam Talenta diatur secara sangat terperinci, di sini bahkan bisa membuat rumus cuti sendiri dan rumus denda sendiri.

  1. Tim Support yang Efektif dan Responsive

Tidak usah bergelut dengan BOT ketika memberikan keluhan atau komplain, CS dari Talenta akan dengan sigap membantu dalam hitungan menit saja.

Apalagi untuk kondisi sekarang ini di mana karyawan lebih sering Work From Home, menggunakan Talenta sebagai performance management system tentu akan sangat membantu dalam hal pengkondisian karyawan dengan sistem otomatisnya yang akan sangat membantu perusahaan.

2. Shift

Software bernama Shift ini adalah sebuah software yang digunakan khusus untuk Anda yang selalu bekerja menggunakan sistem shift. Aplikasi pembuat jadwal shift yang dikembangkan oleh Snowman ini sudah dirilis sejak tahun 2015. Dari sisi antar muka, software ini dibuat seminimalis mungkin dan juga detail.

Untuk mengatur jadwalnya, masuk ke halaman utama maka akan muncul kalender bulanan seperti software kalender biasa. Setelah itu tekan ikon berbentuk jam yang posisinya berada di bagian kiri bawah. Setelah itu, tekan tombol “Create Shift Type” serta masukan detail informasi yang penting saja pada halaman berikutnya. Mulai dari nama shift, jam kerja serta selesai kerja sampai ikon dan juga upah perjam yang mungkin saja Anda perlukan. Setelah selesai tinggal klik “Done” di bagian kiri atas layar.

Agak disayangkan, aplikasi pembuat jadwal shift ini hanya support  pada IOS saja. Untuk pengguna Anda pengguna Android harus lebih sabar menunggunya.

3. aCalender

Aplikasi pengingat jadwal ini juga termasuk rekomendasi untuk Anda yang ingin mengatur jadwal kerja shift-mu. aCalender merupakan aplikasi kalender sederhana yang menawarkan beberapa fitur tambahan seperti sinkronisasi ke beberapa akun, tema kalender yang bisa digunakan, adanya dukungan NFC, dan lain-lain. aCalendar bisa menjadi pilihan sebagai aplikasi pembuat jadwal shift yang dapat memudahkan pekerjaanmu.

Selain untuk jadwal kerja shift, aplikasi ini juga dapat menambahkan acara lain ke dalamnya. Setelah itu, Anda bisa  mengaturnya ke jam tertentu dan aCalender bisa mengingatkanmu pada jam yang sudah diitentukan. Jika Anda membeli versi pro, maka Anda dapat menggunakan fitur yang lebih akurat lagi. Aplikasi pembuat jadwal shift ini bisa Anda jadikan pilihan tentunya.

4. Any.do:To-do List

Software Any.do:To-do List merupakan aplikasi pembuat jadwal shift berikutnya yang dibuat untuk membuat daftar kegiatan yang bisa Anda atur sendiri. Keunggulan yang mencolok dari software ini ada pada peringatannya yang akurat mengenai jadwal kegiatan Anda. Bahkan, aplikasi pembuat jadwal shift ini mampu mengingatkan hal-hal yang sederhana. Contohnya, ketika Anda membuat daftar pengingat “Membeli makanan di supermarket”. Pada saat alarmnya berbunyi, Anda tinggal menandainya saja maka alarm langsung berhenti.

Software ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengingat jadwal kerja shift-mu. Ditambah software ini dapat menjadi pengingat yang cepat agar Anda tidak melewatkan semua kegiatan yang kecil sekalipun. Selain itu, aplikasi pembuat jadwal shift ini juga dapat melakukan kostum pada bagian tugas, sinkronisasi antar perangkat, pengingat berdasarkan waktu dan juga lokasi.

5. BZ Reminder

Software BZ Reminder merupakan aplikasi pembuat jadwal shift yang hanya fokus pada kesederhanaannya. Anda bisa mengatur pengingat untuk semua kegiatanmu termasuk jadwal shift. Selain itu, BZ Reminder ini akan mengingatkan Anda lengkap dengan catatan jika memang dibutuhkan.

Hampir sama dengan aplikasi pembuat jadwal shift sejenisnya yakni ada sinkronisasi akun, dukungan untuk Android Wear, tugas yang diulang-ulang, dan adanya kalender yang sederhana. BZ Reminder ini memang tidak memiliki banyak fitur seperti yang sudah disinggung di awal. Oleh karena itu, aplikasi ini cocok buat Anda yang tidak suka dengan software yang bikin ribet.

6. Evernote

Mungkin Anda pernah mendengar mengenai software ini. Evernote merupakan aplikasi pembuat jadwal shift yang menawarkan fungsi sebagai catatan. Selain itu, Evernote juga memungkinkan Anda untuk bisa membuat catatan berdasarkan waktu dan juga lokasi.

Dengan Evernote, Anda bisa membuat jadwal shift yang Anda butuhkan serta hidupkan alarm sebagai pengingatnya. Pengingat ini akan memberikan informasi pada Anda bahwa nantinya akan masuk jam kerja shift pagi, siang, atau malam.

7. Today Calender

Software ini dapat menjadi alternatif selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu. Aplikasi pembuat jadwal shift ini memiliki antarmuka yang sederhana dan juga cepat sehingga memungkinkan Anda untuk menambah pengingat untuk segera menjalankan tugasnya dengan lebih akurat. Today Calendar dapat melakukan hal-hal yang sederhana seperti mengingatkan jadwal shift maupun kegiatan lainnya.

Itulah daftar aplikasi pembuat jadwal shift yang bisa Anda operasikan dengan mudah melalui smartphone. Beruntunglah kita hidup di zaman teknologi yang telah maju, sehingga kita dapat mengatur jadwal shift hanya dalam satu genggaman. Dengan kemudahan aplikasi pembuat jadwal shift, Anda dapat datang ke tempat kerja dengan tepat dan tidak ada alasan telat atau lupa mengenai jadwal shift. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua. (*)

Most Read

Artikel Terbaru

/