24.6 C
Madiun
Sunday, January 29, 2023

CATEGORY

Ngawi

Kantor Kecamatan Pitu Didesain Berbentuk Huruf U

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi menganggarkan Rp 3,9 miliar untuk membangun kantor Kecamatan Pitu tahun ini. Sebab bangunan yang dipakai selama ini masih menumpang di tanah kas Desa Ngancar, Pitu. 

Kalau Perencanaan Benar, Penyelewengan Bakal Minim

Angka korupsi dana desa (DD) meningkat setiap tahunnya sejak 2015 skala nasional. Mendasar Indonesia Corruption Watch (ICW), pada 2021 lalu tercatat 154 kasus korupsi DD dengan potensi kerugian negara Rp 233 miliar.

Hanya Ternak Sehat Walafiat Boleh Melintas di Jalanan Ngawi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur bersama BPBD Ngawi melakukan disinfeksi tiga pasar hewan di Ngawi kemarin (27/1). Pasar yang disemprot cairan disinfektan itu Pasar Hewan Karangjati, Legi Ngawi, dan Gentong, Paron.

Seribu Koleksi Buku di Perpusda Ngawi Rusak Berat

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ngawi mencatat sedikitnya 1.000 dari 50 ribu koleksi buku rusak berat. Mulai dari sampul lepas, halaman hilang, dan kertasnya dimakan rayap.

Stok Beras Diprediksi Hanya Cukup Satu Setengah Bulan

Ketersediaan beras di Ngawi menipis. Sisanya tinggal 10 ribu ton per Kamis (26/1) lalu. Stok itu diprediksi hanya cukup untuk satu setengah bulan ke depan. Pasalnya, tingkat konsumsi beras kabupaten ini 7.500 ton per bulannya.

Sirup Tidak Eror, Hanya Saja Jaringan Padat plus Aplikasi Lambat

Dugaan soal sistem informasi rencana umum pengadaan (Sirup) eror hinga mengakibatkan proyek gagal tayang lelang mendapat jawaban. Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Ngawi Mamik Subagyo tidak menyangkal Sirup kerap eror.

Sistem Bermasalah, Penayangan Proyek MPP Tahap II Molor Sebulan

Keinginan Pemkab Ngawi mempercepat start pengerjaan proyek mal pelayanan publik (MPP) tahap II gagal. Menyusul dokumen pengadaannya baru ditayangkan di laman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) kemarin (26/1). Mundur sebulan dari target terpampang Desember tahun lalu.

Outbreak di Jateng, Ngawi Masuk Zona Merah Wabah PMK

Kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Ngawi belum terlihat tanda-tanda mereda. Bahkan, kabupaten ini termasuk satu dari empat daerah di Jawa Timur berstatus zona merah wabah itu. Kasus aktifnya di angka 141. Fakta tersebut mengacu laman crisis center PMK Kementerian Pertanian (Kementan), per Rabu (25/1).

Izin Operasional Belum Turun, RSUD Geneng-Mantingan Urung terima Pasien

Berselang enam bulan sejak soft launching Juli tahun lalu, dua rumah sakit anyar Ngawi urung menerima pasien umum. Pemkab masih perlu menyelesaikan dua syarat krusial sebagai syarat RSUD Geneng dan Mantingan beroperasi.

Gusur Bangunan Liar di Tepian Kanal Beran

Pemkab Ngawi berkolaborasi dengan Pemprov Jawa Timur mempersolek saluran sungai di Desa Beran. Pemprov berniat menertibkan bangunan liar di tepian kanan-kiri kanal yang diapit Jalan Glatik dan Baiturrahman itu. Saluran tersebut merupakan kewenangannya.

Berita Terbaru

/