24.6 C
Madiun
Sunday, January 29, 2023

CATEGORY

Ponorogo

Peluang Bisnis Souvenir di Telaga Ngebel Kurang Tergarap Maksimal 

Sepulang piknik ke Telaga Ngebel, jarang wisatawan membawa oleh-oleh. Ternyata, penjaja souvenir di wisata andalan Bumi Reog itu masih masih sangat minim.

Sepuluh Formasi PPPK Nakes Ponorogo Kosong

Sepuluh formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan (nakes) dipastikan kosong. Menyusul pengumuman hasil akhir seleksi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ponorogo. Dari total kuota 106 yang disediakan, hanya terisi 96 formasi.

Water Fountain Dongkrak PAD Telaga Ngebel

Air terjun menari (water fountain) berhasil mengerek pendapatan Telaga Ngebel. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo mencatat kenaikan pendapatannya hingga lima kali lipat. Hingga pekan ketiga bulan ini Telaga Ngebel membukukan Rp 700 juta.

13 Ribu Sapi di Ponorogo Belum Divaksin PMK

Percepatan vaksinasi anti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) wajib digenjot. Di kabupaten ini hanya kurang 13 ribu dari total populasi 92 ribu ekor sapi yang belum tervaksinasi.

Kang Giri: Disangoni Keahlian, Biar Tidak Kumat

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko angkat suara terkait rencana revitalisasi Pasar Janti. Dia menghendaki pasar tradisional itu dikembalikan sesuai fungsi ekonomi. Kang Giri, sapaan bupati, ingin praktik terselubung berkedok warung remang di pasar itu tidak sekadar ditutup.

Honor Rp 500 ribu, Terancam Bui Dua Tahun

Nasib apes menimpa M, warga Desa Danyang, Babadan dan R warga Kabupaten Madiun. Sopir beserta kernet itu harus berurusan dengan polisi. Gara-gara kayu muatan yang hendak mereka antar menuju tempat pesanan ternyata ilegal.

PMK Gelombang Dua di Ponorogo Tembus 180 Kasus

Pertanda potensi ledakan kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) gelombang kedua mulai kentara. Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispertahankan) Ponorogo mencatat 180 kasus per kemarin (26/1).

Harga Jual Lampaui HET, Migor Minyakita Mulai Langka

Minyak goreng kembali bergejolak di pasaran. Kali ini, khusus minyak goreng dalam kemasan sederhana Minyakita. Di Pasar Legi Ponorogo, minyak goreng curah itu tak lagi murah. Sebulan terakhir, dijual Rp 15.500-16.000 per liter. Melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah Rp 14 ribu per liter.

Dinkes Ponorogo Geber Vaksin Booster Kedua untuk Umum

Warga Ponorogo antusias menyingsingkan lengan baju keempat kalinya guna mendapatkan vaksin booster kedua. Terbukti, layanan Griya Vaksin di kantor dinas kesehatan (dinkes) setempat mendapat animo tinggi dari warga, Rabu (25/1). Bahkan pengaksesnya meningkat dibanding hari perdana layanan booster kedua, Selasa lalu (24/1).

Usut Dugaan Pungli Segel Tanah di Sawoo, Polisi Segera Panggil Perangkat

Proses hukum terhadap dugaan pungutan liar (pungli) pengurusan surat segel tanah di Desa/Kecamatan Sawoo terus bergulir. Terbaru, polisi telah terjun ke lokasi guna mengumpulkan alat bukti sepekan belakangan. Itu setelah penyidik mengantongi keterangan dari tiga saksi yang merupakan warga setempat.

Berita Terbaru

/