alexametrics
23.9 C
Madiun
Friday, August 19, 2022

Pastikan 5 Fitur Ini Ada Di Dalam Software Akuntansi yang Akan Anda Beli

Jawa Pos Radar Madiun – Software akuntansi saat ini memang sudah tak asing lagi dalam kegiatan bisnis di berbagai perusahaan mulai dari skala menengah hingga besar. Menggunakan software akuntansi akan memudahkan segala aspek yang berhubungan dengan perhitungan dan pembukuan perusahaan akan teratasi dengan cepat, tepat, dan akurat.

Pada software akuntansi memiliki sistem yang tertanam pada seluruh tiap-tiap divisi perusahaan sehingga memiliki kontrol yang lebih luas. Nah, untuk Anda yang berminat menggunakan software akuntansi pada perusahaan, berikut ini akan diulas terlebih dahulu mengenai pengertian, fitur, manfaat, hingga tips dalam memilih vendor software akuntansi online yang baik untuk membantu Anda.

Apa Itu Software Akuntansi?

Software akuntansi merupakan seperangkat sistem yang dirancang untuk mendukung kegiatan akuntasi dengan berbasis modularitas yang saling terhubung dengan meliputi modul pembelian (account payable), penjualan (account receivable), buku besar, penggajian, dan sebagainya. Software akuntasi biasanya dapat dikembangkan sendiri oleh perusahaan atau juga dapat bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanannya.

Tujuan software akuntansi yaitu mampu memudahkan menyusun laporan akuntansi keuangan berupa neraca (balance sheet), laporan laba rugi (profit loss statement), cash flow, dan laporan akhir. Anda harus melakukan input awal untuk data yang harus diproses pada software akuntansi.

Anda harus menyusun ledger dengan kode dan nama yang jelas. Sehingga nantinya ledger harus memiliki pos-pos yang jelas pada tiap-tiap posisi laporan keuangan, ledger untuk neraca, laba rugi, manufaktur, dan biaya fabrikasi.

Software akuntansi bekerja secara real-time dari berbagai divisi yang sudah saling berhubungan sebelumnya. Maka dari itu, sebagai contoh Anda tak perlu menunggu cukup lama untuk mendapatkan laporan laba rugi. Berbagai transaksi yang berjalan seperti penjualan, pembelian, produksi, stok opname, dan pengeluaran biaya di perusahaan akan secara otomatis masuk dalam jurnal dan selalu diperbarui setiap saat.

Hal inilah yang akan membantu segala proses pembukuan dan perhitungan akuntansi di perusahaan menjadi lebih otomatis dan mudah. Setelah mengetahui pengertian software akuntasi berikut ini ada beberapa manfaat dari penggunaan software akuntansi.

Manfaat Software Akuntansi

Profesional akuntansi menganggap sistem akuntansi sebagai aset perusahaan yang mampu meningkatkan efisiensi departemen keuangan secara signifikan. Di luar itu, beberapa manfaat penting lain yang dapat diberikan oleh perangkat lunak ini kepada bisnis Anda adalah sebagai berikut.

  1. Memastikan Financial Control yang Baik

Software akuntansi memungkinkan pemilik bisnis mengontrol keuangannya secara otomatis, sekalipun pemilik bisnis bukan orang yang ahli dalam akuntansi. Dengan sedikit pelatihan, pemilik bisnis dapat mengelola semua operasional akuntansinya menggunakan komputer atau perangkat selulernya tanpa harus membayar pihak eksternal untuk mengontrol anggarannya. Untuk membantu Anda memastikan controlling financial yang baik terutama dalam penggunaan software, Anda dapat mendownload skema perhitungan harga software ERP yang akan Anda gunakan untuk menyesuaikan dengan budgeting perusahaan Anda.

2. Menghemat Biaya Perusahaan

Aplikasi keuangan mengotomatiskan penghitungan pokok dan prosedur administrasi serta mengatur susunan anggaran Anda, sehingga Anda tidak perlu melakukan outsourcing manajemen keuangan kepada pihak eksternal. Perangkat lunak ini juga dapat mengurangi biaya yang berkaitan dengan pencetakan dan pemberian dokumentasi, sebab seluruh data disimpan secara digital di lokasi yang aman dan terpantau.

Menurut akuntan atau auditor, salah satu manfaat penting dari aplikasi keuangan yang baik adalah sistem ini dapat meminimalkan human error yang biasa terjadi saat penghitungan dan entri data. Ketidakakuratan dalam laporan keuangan dapat menyebabkan krisis yang berdampak pada keberlangsungan bisnis, dan sistem akuntansi dapat mencegah hal ini terjadi.

3. Mempermudah Pengambilan Keputusan

Ini merupakan salah satu keunggulan utama dari sistem akuntansi yang canggih. Tanpa perangkat lunak ini, Anda akan kesulitan memahami secara rinci kondisi keuangan Anda. Sistem ini memberikan Anda angka yang dapat membantu Anda memahami di mana harus memotong pengeluaran atau di mana harus berinvestasi lebih banyak.

Dengan gambaran yang jelas tentang keadaan keuangan Anda saat ini, Anda akan bisa lebih mudah mengembangkan strategi yang cerdas dan mengalokasikan sumber daya dengan tepat.

4. Meningkatkan Keamanan Data Keuangan

Data keuangan adalah informasi perusahaan yang bersifat konfidensial dan harus dijaga agar tidak jatuh ke tangan yang salah atau hilang. Sistem akuntansi memastikan data keuangan Anda tetap aman dengan menyimpannya dalam sebuah sistem terpusat yang terlindungi oleh firewall. Hanya mereka yang memiliki hak akses yang dapat melihatnya.

5. Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Membuat laporan keuangan dan merapikan pembukuan adalah pekerjaan yang sangat memakan waktu. Untuk melakukan pekerjaan ini secara manual, karyawan Anda mungkin harus mengorbankan pekerjaan penting lainnya. Belum lagi jika mereka harus memperbaiki error yang sering terjadi ketika tugas-tugas akuntansi dilakukan secara manual. Namun, dengan accounting software, semua tugas keuangan dapat dikerjakan secara otomatis sehingga karyawan Anda dapat melakukan pekerjaan lain yang bernilai untuk bisnis Anda.

6. Meminimalisir Kesalahan

Akuntansi manual memiliki peluang besar untuk salah dalam perhitungan. Anda bisa menghindari kesalahan ini dengan memilih software akuntansi yang bisa melakukan semua perhitungan secara otomatis dan pastinya harus akurat.

Ini menjadi salah satu keuntungan terbesar terutama kalau Anda masih perlu menyiapkan faktur rinci yang berisi variasi item atau barang dengan berbagai variasi harga.

Dengan software akuntansi online, Anda cukup memilih item untuk faktur, memasukkan data yang diperlukan dan sistem akan mengotomatisasi proses lainnya seperti perhitungan dan print out faktur.

Baca Juga :  Buka Ruang Informasi Publik, Imigrasi Ponorogo Perkenalkan S-Dawet Jabung

7. Scalable

Software akuntansi menawarkan banyak fitur canggih seperti database management dan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Ketika Anda membuka cabang perusahaan, maka software online seperti ini bisa memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar yang terus berkembang.

Perusahaan yang melakukan ekspansi dan memiliki banyak klien di berbagai lokasi bisa menggunakan software akuntansi berbasis cloud yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja, selama komputer dan gadget terhubung ke internet.

8. Data Terorganisir dengan Rapi

Membuat dan menyimpan faktur manual berpeluang besar untuk salah tempat dan hilang, keuntungan lain software akuntansi menyimpan semua data dan informasi dengan aman di satu tempat.

Anda bisa mereview, mencetak ulang dan mengirim ulang faktur apabila diperlukan. Plus, Anda bisa dengan mudah mencari faktur dengan memasukkan nomor faktur, nama dan jumlah di software.

Prosesnya menjadi lebih mudah dan cepat karena sistem mengatur semua data yang dimasukkan dengan rapi ke dalam sistem.

9. Tracking Inventaris

Berdasarkan tren software akuntansi baru-baru ini, banyak fitur berkualitas seperti melacak inventaris produk dan update rincian jumlah stok barang saat ini. Sistem ini bisa otomatis melacak inventaris bahkan saat pesanan produk diproses.

Selain itu, mereka dapat memperkirakan kapan Anda akan kehabisan stok sehingga bisa lebih awal menyetok barang lagi. Fitur ini memberikan data yang akurat dan tentunya akan menghemat waktu Anda juga.

Itulah beberapa manfaat dari software akuntansi yang akan didapatkan pada perusahaan. Berikut ini ada beberapa fitur-fitur wajib software akuntansi yang wajib dimiliki.

Fitur-Fitur Software Akuntansi yang Wajib Dimiliki

Sebelum memilih software akuntansi yang cocok dan sesuai visi misi perusahaan Anda, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan tersebut salah satunya yaitu fitur-fitur software akuntansi yang harus dimiliki. Apa saja sih fitur-fitur tersebut? Yuk simak beberapa poin berikut ini.

  1. Fitur Laporan Keuangan

Tentu saja fitur laporan keuangan adalah yang paling utama. Anda harus memperhatikan kemampuan software dalam melakukan proses akuntansi double entry dan akuntansi akrual. Tak hanya itu, fitur lain yang penting adalah laporan neraca untuk menganalisis kondisi keuangan, laporan laba rugi, perubahan modal, arus kas, laporan jurnal, dan laporan buku besar.

2. Fitur Manajemen Utang Piutang

Fitur ini juga sangat penting dalam kegiatan bisnis Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat laporan utang atau piutang dari pelanggan maupun supplier dan mengontrol kapan waktu jatuh tempo utang yang harus dibayar.

3. Fitur Purchasing

Purchasing merupakan kegiatan yang akan selalu ada dalam setiap lini bisnis. Fitur ini akan membantu melihat status dan laporan transaksi seperti pembelian jatuh tempo, pelunasan, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, software akuntansi juga harus mampu memiliki fitur dalam pembuatan faktur dan retur pembelian, pembelian, dan pengiriman pada supplier produk.

4. Fitur Budgeting

Dengan adanya fitur ini, anda dapat mencatat segala laporan tentang budgeting yang telah dibuat seperti membuat anggaran bersisa atau tak bersisa yang dapat disesuaikan dengan periode aktifitas bisnis Anda. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat digunakan sebagai untuk menghitung anggaran laba rugi.

5. Fitur Financial Forecasting

Fitur ini termasuk salah satu fitur yang paling krusial. Tentu saja dalam setiap jalannya bisnis menginginkan melakukan estimasi biaya pendapatan dengan tepat. Nah fitur financial forecasting inilah yang dapat membantu dalam mengontrol keuangan dengan bijak karena dapat menghilangkan biaya yang tidak perlu dan keuntungan menjadi maksimal.

Jurnal by Mekari, Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal by Mekari adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Jurnal by Mekari hadir sebagai Simple Online Accounting Software untuk menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan Jurnal by Mekari, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Jurnal by Mekari bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet. Menggunakan software akuntansi ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan.

Jadi, Jurnal by Mekari menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time. Menariknya, Jurnal by Mekari telah memiliki keamanan berstandar tinggi, ISO 27001, setara dengan bank, sehingga keamanan data perusahaan terjamin.

Selain itu, Jurnal memiliki banyak fitur didalamnya seperti:

  • Fitur pembelian di mana didalamnya terdapat fitur purchase order dan invoice dengan rinci dan lengkap.
  • Pembuatan faktur dan perhitungan pajak otomatis.
  • Cash link.
  • Pembuatan laporan keuangan dan masih banyak lagi fitur lainnya.
  • Manajemen Stok

Dengan menggunakan Jurnal, Anda juga dapat mengakses data secara realtime, kapan pun dan di mana pun.

Jurnal by Mekari dapat di akses di laman https://www.jurnal.id dan tersedia di platform Android. Download aplikasinya melalui PlayStore untuk mendapatkan layanan akuntan profesional secara gratis selama 14 hari.

Jawa Pos Radar Madiun – Software akuntansi saat ini memang sudah tak asing lagi dalam kegiatan bisnis di berbagai perusahaan mulai dari skala menengah hingga besar. Menggunakan software akuntansi akan memudahkan segala aspek yang berhubungan dengan perhitungan dan pembukuan perusahaan akan teratasi dengan cepat, tepat, dan akurat.

Pada software akuntansi memiliki sistem yang tertanam pada seluruh tiap-tiap divisi perusahaan sehingga memiliki kontrol yang lebih luas. Nah, untuk Anda yang berminat menggunakan software akuntansi pada perusahaan, berikut ini akan diulas terlebih dahulu mengenai pengertian, fitur, manfaat, hingga tips dalam memilih vendor software akuntansi online yang baik untuk membantu Anda.

Apa Itu Software Akuntansi?

Software akuntansi merupakan seperangkat sistem yang dirancang untuk mendukung kegiatan akuntasi dengan berbasis modularitas yang saling terhubung dengan meliputi modul pembelian (account payable), penjualan (account receivable), buku besar, penggajian, dan sebagainya. Software akuntasi biasanya dapat dikembangkan sendiri oleh perusahaan atau juga dapat bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menyediakan layanannya.

Tujuan software akuntansi yaitu mampu memudahkan menyusun laporan akuntansi keuangan berupa neraca (balance sheet), laporan laba rugi (profit loss statement), cash flow, dan laporan akhir. Anda harus melakukan input awal untuk data yang harus diproses pada software akuntansi.

Anda harus menyusun ledger dengan kode dan nama yang jelas. Sehingga nantinya ledger harus memiliki pos-pos yang jelas pada tiap-tiap posisi laporan keuangan, ledger untuk neraca, laba rugi, manufaktur, dan biaya fabrikasi.

Software akuntansi bekerja secara real-time dari berbagai divisi yang sudah saling berhubungan sebelumnya. Maka dari itu, sebagai contoh Anda tak perlu menunggu cukup lama untuk mendapatkan laporan laba rugi. Berbagai transaksi yang berjalan seperti penjualan, pembelian, produksi, stok opname, dan pengeluaran biaya di perusahaan akan secara otomatis masuk dalam jurnal dan selalu diperbarui setiap saat.

Hal inilah yang akan membantu segala proses pembukuan dan perhitungan akuntansi di perusahaan menjadi lebih otomatis dan mudah. Setelah mengetahui pengertian software akuntasi berikut ini ada beberapa manfaat dari penggunaan software akuntansi.

Manfaat Software Akuntansi

Profesional akuntansi menganggap sistem akuntansi sebagai aset perusahaan yang mampu meningkatkan efisiensi departemen keuangan secara signifikan. Di luar itu, beberapa manfaat penting lain yang dapat diberikan oleh perangkat lunak ini kepada bisnis Anda adalah sebagai berikut.

  1. Memastikan Financial Control yang Baik

Software akuntansi memungkinkan pemilik bisnis mengontrol keuangannya secara otomatis, sekalipun pemilik bisnis bukan orang yang ahli dalam akuntansi. Dengan sedikit pelatihan, pemilik bisnis dapat mengelola semua operasional akuntansinya menggunakan komputer atau perangkat selulernya tanpa harus membayar pihak eksternal untuk mengontrol anggarannya. Untuk membantu Anda memastikan controlling financial yang baik terutama dalam penggunaan software, Anda dapat mendownload skema perhitungan harga software ERP yang akan Anda gunakan untuk menyesuaikan dengan budgeting perusahaan Anda.

2. Menghemat Biaya Perusahaan

Aplikasi keuangan mengotomatiskan penghitungan pokok dan prosedur administrasi serta mengatur susunan anggaran Anda, sehingga Anda tidak perlu melakukan outsourcing manajemen keuangan kepada pihak eksternal. Perangkat lunak ini juga dapat mengurangi biaya yang berkaitan dengan pencetakan dan pemberian dokumentasi, sebab seluruh data disimpan secara digital di lokasi yang aman dan terpantau.

Menurut akuntan atau auditor, salah satu manfaat penting dari aplikasi keuangan yang baik adalah sistem ini dapat meminimalkan human error yang biasa terjadi saat penghitungan dan entri data. Ketidakakuratan dalam laporan keuangan dapat menyebabkan krisis yang berdampak pada keberlangsungan bisnis, dan sistem akuntansi dapat mencegah hal ini terjadi.

3. Mempermudah Pengambilan Keputusan

Ini merupakan salah satu keunggulan utama dari sistem akuntansi yang canggih. Tanpa perangkat lunak ini, Anda akan kesulitan memahami secara rinci kondisi keuangan Anda. Sistem ini memberikan Anda angka yang dapat membantu Anda memahami di mana harus memotong pengeluaran atau di mana harus berinvestasi lebih banyak.

Dengan gambaran yang jelas tentang keadaan keuangan Anda saat ini, Anda akan bisa lebih mudah mengembangkan strategi yang cerdas dan mengalokasikan sumber daya dengan tepat.

4. Meningkatkan Keamanan Data Keuangan

Data keuangan adalah informasi perusahaan yang bersifat konfidensial dan harus dijaga agar tidak jatuh ke tangan yang salah atau hilang. Sistem akuntansi memastikan data keuangan Anda tetap aman dengan menyimpannya dalam sebuah sistem terpusat yang terlindungi oleh firewall. Hanya mereka yang memiliki hak akses yang dapat melihatnya.

5. Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Membuat laporan keuangan dan merapikan pembukuan adalah pekerjaan yang sangat memakan waktu. Untuk melakukan pekerjaan ini secara manual, karyawan Anda mungkin harus mengorbankan pekerjaan penting lainnya. Belum lagi jika mereka harus memperbaiki error yang sering terjadi ketika tugas-tugas akuntansi dilakukan secara manual. Namun, dengan accounting software, semua tugas keuangan dapat dikerjakan secara otomatis sehingga karyawan Anda dapat melakukan pekerjaan lain yang bernilai untuk bisnis Anda.

6. Meminimalisir Kesalahan

Akuntansi manual memiliki peluang besar untuk salah dalam perhitungan. Anda bisa menghindari kesalahan ini dengan memilih software akuntansi yang bisa melakukan semua perhitungan secara otomatis dan pastinya harus akurat.

Ini menjadi salah satu keuntungan terbesar terutama kalau Anda masih perlu menyiapkan faktur rinci yang berisi variasi item atau barang dengan berbagai variasi harga.

Dengan software akuntansi online, Anda cukup memilih item untuk faktur, memasukkan data yang diperlukan dan sistem akan mengotomatisasi proses lainnya seperti perhitungan dan print out faktur.

Baca Juga :  Tips Perawatan Sepeda Motor Pasca Perjalanan Mudik dan Libur Lebaran

7. Scalable

Software akuntansi menawarkan banyak fitur canggih seperti database management dan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan bisnis. Ketika Anda membuka cabang perusahaan, maka software online seperti ini bisa memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar yang terus berkembang.

Perusahaan yang melakukan ekspansi dan memiliki banyak klien di berbagai lokasi bisa menggunakan software akuntansi berbasis cloud yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja, selama komputer dan gadget terhubung ke internet.

8. Data Terorganisir dengan Rapi

Membuat dan menyimpan faktur manual berpeluang besar untuk salah tempat dan hilang, keuntungan lain software akuntansi menyimpan semua data dan informasi dengan aman di satu tempat.

Anda bisa mereview, mencetak ulang dan mengirim ulang faktur apabila diperlukan. Plus, Anda bisa dengan mudah mencari faktur dengan memasukkan nomor faktur, nama dan jumlah di software.

Prosesnya menjadi lebih mudah dan cepat karena sistem mengatur semua data yang dimasukkan dengan rapi ke dalam sistem.

9. Tracking Inventaris

Berdasarkan tren software akuntansi baru-baru ini, banyak fitur berkualitas seperti melacak inventaris produk dan update rincian jumlah stok barang saat ini. Sistem ini bisa otomatis melacak inventaris bahkan saat pesanan produk diproses.

Selain itu, mereka dapat memperkirakan kapan Anda akan kehabisan stok sehingga bisa lebih awal menyetok barang lagi. Fitur ini memberikan data yang akurat dan tentunya akan menghemat waktu Anda juga.

Itulah beberapa manfaat dari software akuntansi yang akan didapatkan pada perusahaan. Berikut ini ada beberapa fitur-fitur wajib software akuntansi yang wajib dimiliki.

Fitur-Fitur Software Akuntansi yang Wajib Dimiliki

Sebelum memilih software akuntansi yang cocok dan sesuai visi misi perusahaan Anda, tentu saja ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan tersebut salah satunya yaitu fitur-fitur software akuntansi yang harus dimiliki. Apa saja sih fitur-fitur tersebut? Yuk simak beberapa poin berikut ini.

  1. Fitur Laporan Keuangan

Tentu saja fitur laporan keuangan adalah yang paling utama. Anda harus memperhatikan kemampuan software dalam melakukan proses akuntansi double entry dan akuntansi akrual. Tak hanya itu, fitur lain yang penting adalah laporan neraca untuk menganalisis kondisi keuangan, laporan laba rugi, perubahan modal, arus kas, laporan jurnal, dan laporan buku besar.

2. Fitur Manajemen Utang Piutang

Fitur ini juga sangat penting dalam kegiatan bisnis Anda. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat laporan utang atau piutang dari pelanggan maupun supplier dan mengontrol kapan waktu jatuh tempo utang yang harus dibayar.

3. Fitur Purchasing

Purchasing merupakan kegiatan yang akan selalu ada dalam setiap lini bisnis. Fitur ini akan membantu melihat status dan laporan transaksi seperti pembelian jatuh tempo, pelunasan, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, software akuntansi juga harus mampu memiliki fitur dalam pembuatan faktur dan retur pembelian, pembelian, dan pengiriman pada supplier produk.

4. Fitur Budgeting

Dengan adanya fitur ini, anda dapat mencatat segala laporan tentang budgeting yang telah dibuat seperti membuat anggaran bersisa atau tak bersisa yang dapat disesuaikan dengan periode aktifitas bisnis Anda. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat digunakan sebagai untuk menghitung anggaran laba rugi.

5. Fitur Financial Forecasting

Fitur ini termasuk salah satu fitur yang paling krusial. Tentu saja dalam setiap jalannya bisnis menginginkan melakukan estimasi biaya pendapatan dengan tepat. Nah fitur financial forecasting inilah yang dapat membantu dalam mengontrol keuangan dengan bijak karena dapat menghilangkan biaya yang tidak perlu dan keuntungan menjadi maksimal.

Jurnal by Mekari, Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi online dengan laporan keuangan seperti neraca keuangan, arus kas, laba-rugi, dan lainnya. Tujuan Jurnal by Mekari adalah memudahkan pembukuan serta proses akuntansi pemilik bisnis.

Semua perusahaan dan pengusaha pasti menginginkan administrasi yang berjalan baik sementara masih banyak perusahaan yang kesusahan untuk mengelola administrasi yang baik, untuk itulah Jurnal by Mekari hadir sebagai Simple Online Accounting Software untuk menunjang kesuksesan pebisnis.

Dengan menggunakan Jurnal by Mekari, maka lebih menghemat waktu proses administrasi dan operasional, dengan harga yang efisien, efektif dan cepat. Karena itu, pebisnis bisa lebih fokus untuk mengembangkan usahanya.

Jurnal by Mekari bisa diakses secara fleksibel, untuk berbagai perangkat dan kapan saja, selama terhubung dengan internet. Menggunakan software akuntansi ini menjadikan pengguna lebih mudah dalam membuat invoice atau faktur, mengecek inventori, serta membuat laporan keuangan.

Jadi, Jurnal by Mekari menjadikan pembuatan laporan keuangan perusahaan lebih mudah, aman, cepat, nyaman, dan datanya bisa diakses secara real-time. Menariknya, Jurnal by Mekari telah memiliki keamanan berstandar tinggi, ISO 27001, setara dengan bank, sehingga keamanan data perusahaan terjamin.

Selain itu, Jurnal memiliki banyak fitur didalamnya seperti:

  • Fitur pembelian di mana didalamnya terdapat fitur purchase order dan invoice dengan rinci dan lengkap.
  • Pembuatan faktur dan perhitungan pajak otomatis.
  • Cash link.
  • Pembuatan laporan keuangan dan masih banyak lagi fitur lainnya.
  • Manajemen Stok

Dengan menggunakan Jurnal, Anda juga dapat mengakses data secara realtime, kapan pun dan di mana pun.

Jurnal by Mekari dapat di akses di laman https://www.jurnal.id dan tersedia di platform Android. Download aplikasinya melalui PlayStore untuk mendapatkan layanan akuntan profesional secara gratis selama 14 hari.

Most Read

Artikel Terbaru

/