Jumat, 24 May 2019
radarmadiun
icon featured
Magetan

Ini Sikap Kepala Disdikpora Terkait Penambahan Rombel SMPN 3 Magetan

11 Juli 2017, 14: 30: 02 WIB | editor : Budhi Prasetya

Jatah rombel sejumlah SMPN di Magetan berdasar ketentuan dalam perbup tentang pelaksanaan PPDB 2017

Jatah rombel sejumlah SMPN di Magetan berdasar ketentuan dalam perbup tentang pelaksanaan PPDB 2017 (Andi Chorniawan/Radar Magetan)

MAGETAN - Penambahan rombongan belajar (rombel) dalam penerimaan peserta didik baru (ppdb) di SMPN 3 Magetan terus menggelinding. Pun, polemik tersebut langsung mendapat respon dari Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bambang Trianto (BT).

Bahkan secara langsung, BT menghubungi Sekretaris dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga (disdikpora) Magetan Yussy Hermawan via telepon untuk mengetahui duduk perkara itu. 

Sekda meminta pihak disdikpora bertindak tegas jika terbukti ada pelanggaran peraturan bupati terkait ppdb.  ‘’Saya perintahkan ke disidikpora, permasalahan harus segera beres dan tidak berlarut-larut,’’ ujar BT

Menanggapi hal ini, Yussy mengaku bakal mengecek adanya surat jatah rombel yang dimaksud pihak SMPN 3. Pun berapa jatah usulan ketika ada pembahasan dalam perbup. 

Jika memang ada surat dan usulan tersebut, pihaknya akan melakukan revisi perbup. Sebaliknya, jika tidak ada surat, pihaknya menyatakan hal itu pelanggaran. 

‘’Untuk jatah rombel yang ditentukan kepada setiap sekolah berdasar pertimbangan infrastruktur sekolah dan jumlah kelas yang dimiliki,’’ ujarnya. 

Disinggung persetujuan penambahan rombel tanpa adanya hitam di atas putih, Yussy menyatakan bakal menanyakan terlebih dulu ke Kadisdikpora Djoko Santoso. 

‘’Tentunya kepala dinas memiliki kebijakan dan pertimbangan,’’ ujarnya. 

Djoko sendiri belum dapat dikonfirmasi. Saat ditemui di kantor, dia tidak berada di tempat. Lewat pesan singkat, Djoko menyebut berada di mapolres menghadiri acara HUT Bhayangkara. Saat ditanya lebih lanjut terkait PPDB SMPN 3, Djoko tidak merespons. 

(mn/cor/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia