Rabu, 22 May 2019
radarmadiun
icon-featured
Peristiwa

Gudang Makanan Terbakar, Satu Orang Karyawan Alami Luka Bakar

13 Juli 2017, 13: 52: 09 WIB | editor : Budhi Prasetya

warga dibantu anggota TNI, Polri dan satpol PP mengevakuasi barang - barang yang tersimpan di dalam gudang

warga dibantu anggota TNI, Polri dan satpol PP mengevakuasi barang - barang yang tersimpan di dalam gudang (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN – Mendadak warga Jalan Tanjung Manis Kelurahan Manisrejo, Kota Madiun mendadak gempar. Ini setelah gudang penyimpanan makanan ringan dan tisu yang terletak di wilayah Kecamatan Taman itu terbakar. 

Kebakaran yang terjadi pada Rabu (12/7) pukul 13.00 Wib sempat membuat warga setempat panik. Meski tidak ada korban jiwa, namun amukan si jago merah ditaksir menyebabkan kerugian hingga Rp 1 miliar. 

Kobaran api tepat di ruang piper mile atau gudang penyimpanan barang produksi yang bakal dipasarkan. Anjas, seorang karyawan gudang mengalami luka bakar ringan di bagian tangan kiri saat berusaha memadamkan api. 

Beruntung, warga RT 9 RW 3 itu segera mendapat pertolongan. Sehingga berhasil lolos dari luapan api yang semakin membesar.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Madiun di lokasi, kebakaran bermula ketika sejumlah karyawan gudang milik Saroni itu sedang beristirahat. Mendadak muncul kepulan asap pekat dari ruang tengah gudang penyimpanan makanan ringan tersebut.

Kobaran api lantas menjalar ke tumpukan kardus berisi tisu siap jual yang lokasinya berdekatan. Letupan api pun dengan cepat membesar. 

Beberapa karyawan yang sedang beristirahat lantas berhamburan mencoba memadamkan kobaran api sebisanya. 

Sayang upaya itu sia-sia. Sebaliknya, nyala api semakin cepat menjalar ke setiap sudut penyimpanan tisu. 

‘’Ketika itu posisi gudang sedang dalam keadaan tertutup. Saat coba buka pintu gudang yang terbuat dari besi itu sudah terasa panas. Bahkan, tangan saya sampai mengalami luka bakar ringan,’’ terang Anjas. 

Mengetahui tak lagi bisa menguasai keadaan, penanggungjawab gudang langsung meminta bantuan kepada pihak satpol PP untuk memadamkan api. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan amukan si jago merah. 

Meski begitu, kebakaran tidak hanya menghanguskan ratusan karton makanan ringan dan tisu, api juga dengan cepat merembet ke ruang gudang penyimpanan lainnya. 

Beruntung munculnya nyala api di gudang lain bisa cepat dipadamkan. Proses pemadaman disusul dengan pendinganan pun berlangsung hampir sekitar 30 menit.

(mn/her/sib/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia