Rabu, 19 Dec 2018
radarmadiun
icon-featured
Sportainment

800 Personel Amankan Laga MPFC vs Persebaya

19 Juli 2017, 10: 02: 30 WIB | editor : Budhi Prasetya

Kabag Ops Polres Madiun Kota saat menyampaikan pola pengamanan laga Madiun Putra melawan Persebaya Surabaya

Kabag Ops Polres Madiun Kota saat menyampaikan pola pengamanan laga Madiun Putra melawan Persebaya Surabaya (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

MADIUN - Gelaran pertandingan kandang Madiun Putra menghadapi Persebaya Surabaya Kamis (20/70 besok terasa spesial. Maklum, ratusan personil gabungan bakal mengamankan laga big match di Stidon Wilis tersebut. 

Keterlibatan ratusan aparat kemanan itu bukan tanpa sebab. Diprediksi, pertandingan Madiun Putra menjamu Persebaya Surabaya itu akan ditonton ribuan suporter fanatik kedua kesebelasan. 

Ribuan Bonek Mania -suporter Persebaya- diperkirakan bakal memberikan dukungan langsung tim kembanggan mereka ke Kota Madiun. Lantaran inilah, pertandingan perdana putaran kedua Liga 2 dipastikan mendapat pengamanan ketat. 

Rencana awal, sebanyak 800 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP, akan dilibatkan dalam mengamankan pertandingan super penting itu. 

‘’Pola pengamanan hampir sama dengan saat Madiun Putra melawan Persinga dengan sistem ring,’’ kata Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Mujo Frajoko, Selasa (19/7).

Terkait rencana kedatangan ribuan Bonek, Mujo mengaku akan koordinasi dengan masing-masing korlap suporter. Dirinya menyebut tidak ada perubahan signifikan dalam pola pengamanan. 

Nyaris sama dengan pertandingan sebelumnya, cuma sedikit dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan. Salah satunya  penempatan personil keamanan pada area kedua pendukung tim akan lebih ditingkatkan. 

‘’Pasti nanti juga akan ada pemeriksaan terhadap supporter saat memasuki stadion,’’ kata Mujo.

Pola pengamanan, kata Mujo, tak hanya dilakukan di dalam ataupun area Stadion Wilis. Melainkan juga jalur-jalur yang akan dimungkinkan dilewati Bonek sampai menuju venue pertandingan. 

‘’Pengamanan jalur untuk antisipasi tindak pidana atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat ketika Bonek datang ke stadion sampai pulang dari stadion,’’ tandasnya.

Seperti dikethaui, dalam laga antara Madiun Putra kontra Persebaya itu panpel menjatah kuota tiket kepada Bonek sebanyak 7.500 lembar. Selain itu, juga ada pemindahan penempatan suporter. 

The Mad Mania yang sebelumnya berada di tribun sisi utara, akan menempati sisi selatan pada pertandingan Kamis besok. Sedangkan, Great Bull Boys (GBB) di sisi utara. Sementara, Bonek bakal diposisikan pada sisi tribun timur atau di bawah score board. 

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia