Kamis, 23 May 2019
radarmadiun
icon featured
Peristiwa

Ini Penyebab Sopir Truk Gandeng Mengantuk Hingga Terjadi Karambol

22 Juli 2017, 15: 05: 00 WIB | editor : Budhi Prasetya

Truk nopol N 8524 US ringsek usai terlibat kecelakaan dengan truk gandeng di  jalur Ngawi-Caruban. 

Truk nopol N 8524 US ringsek usai terlibat kecelakaan dengan truk gandeng di  jalur Ngawi-Caruban.  (Loditya Fernandez/Radar Ngawi)

NGAWI - Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga kendaraan di jalur Caruban - Ngawi membuat arus lalu lintas macet hingga satu kilometer. Ini lantaran posisi bodi truk gandeng dan truk bok menutup separuh badan jalan. 

Untuk mengurangi kemacetan, petugas menerapkan sistem buka tutup di jalur tersebut sembari menunggu proses evakuasi kedua kendaraan berbodi besar itu selesai. 

Dari hasil oleh empat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kecelakaan tersebut diduga terjadi karena Samidi, sopir truk gandeng, mengantuk. Truk nopol W 9249 VR terlihat oleng hingga masuk ke jalur truk bok sebelum terjadi benturan.

Dugaan penyebab kecelakaan yang terjadi di jalur Caruban - Ngawi masuk Desa Lego Kulon, Kecamatan Kasreman, Ngawi itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin. 

‘’Sopir truk gandeng diduga kelelahan karena sendirian mengemudi dari Gresik menuju Klaten, sehingga mengantuk,‘’ ujarnya, Jumat (21/7).

Akibat kecelakaan pada Kamis (20/7) malam itu, kedua truk mengalami kerusakan dibagian depan. Truk gandeng penyok dibagian kanan dan truk box di bagian depan sisi kiri. Sedangkan Nmax hanya pecah ban.

Meski sempat tergencet di di belakang kemudi, Samidi, warga Kecamatan Berbek, Nganjuk, bisa diselamatkan. Sopir truk gandeng itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah berhasil dievakuasi. 

(mn/odi/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia