Minggu, 26 May 2019
radarmadiun
icon featured
Hukum & Kriminal

Ini Jawaban Arif "James Bond" Soal Aksi Konyolnya

27 Juli 2017, 14: 00: 03 WIB | editor : Budhi Prasetya

Arif "James Bond" Iswahyudi saat pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Ngawi

Arif "James Bond" Iswahyudi saat pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Ngawi (Loditya Fernandes/Radar Ngawi)

NGAWI – Lempar batu sembunyi tangan, itu pepatah yang sudah akrab ditelinga kita saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Pun kini masih terus terdengar  dari nasihat orang tua. 

Namun berbeda dengan yang dilakukan Arif Iswahyudi. Warga Jalan Manukan Lor, Tandes, Surabaya lebih memilih lempar petasan lalu tancap gas. Setidaknya itu yang terlihat dari kejadian di Terminal Kertonegoro, Ngawi. 

Sopir Bus Sugeng Rahayu Nopol W 7007 UZ itu harus berurusan dengan polisi lantaran ulahnya menyulut petasan di landasan terminal. 

Akibatnya, Arif yang dijuluki James Bond itu diamankan petugas, Rabu (26/7) sekitar pukul 14.30 Wib. 

Dari hasil pemeriksaan aparat Polres Ngawi, Arif "James Bond" Iswahyudi mengaku jika tidak memiliki motif tertentu terkait ulahnya itu. Petasan korek yang disulutnya itu sekedar iseng belaka. 

‘’Maksudnya iseng untuk nggoda crew Terminal. Juga untuk ngusir ngantuk, ‘’ ungkapnya.

Pun, penyidik Sat Reskrim polres setempat masih terus mendalami keterangan Arif. Maklum, petugas terminal Kertonogoro terlihat jengkel dengan ulah si James Bond asal Surabaya itu. 

Bagaimana tidak, bunyi letusan petasan korek yang dinyalakan Arif sempat membuat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam terminal. 

‘’Kalau terbukti kami jerat Undang Undang darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang bunga api. Saat ini masih kami lakukan pemeriksaan awal, ‘’ tegas Kasat Reskrim Polres Ngawi, Andy Purnomo. 

(mn/odi/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia