Jumat, 24 May 2019
radarmadiun
icon featured
Peristiwa

Hindari Dump Truck, Bus Tabrak Truk 

31 Juli 2017, 11: 15: 45 WIB | editor : Budhi Prasetya

Bodi bus Sugeng Rahayu hancur usai kecelakaan di Km 163-164  

Bodi bus Sugeng Rahayu hancur usai kecelakaan di Km 163-164   (R Bagus Rahadi/Radar Madiun)

MADIUN – Mungkin Subari, sopir bus Sugeng Rahayu, sedang apes Minggu (30/7) kemarin. Bus nopol W 7008 UZ yang dikemudikannya mengalami celaka setelah bertabrakan dengan truk di Km 163 - 164 Jalan Surabaya - Madiun. 

Ironisnya, kecelakaan yang terjadi 09.15 Wib itu terjadi lantaran Subarui berusaha menghindari tabrakan dengan dump truck. Ibarat pepatah, untung tak dapat diraih, malang tak bisa ditolak. 

Informasi yang didapat dari lokasi kejadian, kecelakaan tersebut dipicu dump truck bermuatan material yang sembarangan menyeberang jalan di tempat kejadian perkara (TKP) Desa Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun. 

‘’Dump truck yang parkir depan pabrik rokok itu tiba-tiba naik ke badan jalan. Tanpa menyalakan lampu sein dan bergegas pergi begitu saja. Kami pun kaget dan banting setir ke kanan,’’ jelas Hanif Mutoha, kernet bus Sugeng Rahayu. 

Meski berhasil menghindari benturan dengan truk yang nyelonong tiba-tiba itu, bus Sugeng Rahayu tetap menumbur truk lain dari arah berlawanan.

Sopir pun kembali membanting setirnya ke kiri untuk menghindari adu moncong dengan truk nopol AE 8217 UF yang dikemudikan Suyatno, 33, warga Desa/Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi.

‘’Jaraknya sudah terlampau dekat,’’ terang warga Salatiga itu.

Akibat kecelakaan, bodi bus mengalami kerusakan berat. Kaca depan pecah berhamburan dan sebagian besar bodi terkelupas.

(mn/bel/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia