Minggu, 19 May 2019
radarmadiun
icon featured
Hukum & Kriminal

Gara - Gara Parkir, Kepala Terminal Kawedanan Dirutankan

04 Agustus 2017, 14: 00: 03 WIB | editor : Budhi Prasetya

Kepala UPTD Terminal Kawedanan Wisnu Susanto dan koordinator parkir Kartini saat diperiksa kesehatannya di ruang kasipidsus Kejaksaan Negeri Magetan

Kepala UPTD Terminal Kawedanan Wisnu Susanto dan koordinator parkir Kartini saat diperiksa kesehatannya di ruang kasipidsus Kejaksaan Negeri Magetan (Andi Chorniawan/Radar Madiun )

MAGETAN – Kempes ban sempat marak diterapkan bagi para pelanggar parkir. Bahkan salah parkir bisa berujung pada penggembokkan roda mobil. Namun yang terjadi di Kabupaten Magetan ini berbeda. 

Kepala UPTD Terminal Kawedanan Wisnu Susanto dan koordinator parkir Kartini terancam di bui akibat masalah parkir. Lho kok bisa? 

Usut punya usut keduanya diduga terlibat dalam kasus korupsi retribusi parkir Terminal Kawedanan, Magetan. Informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus tersebut berawal operasi tangkap tangan (OTT) tim saber pungli pada Februari lalu. 

Kala itu petugas mengamankan salah seorang juru parkir (jukir) terminal yang menyetorkan uang Rp 60 ribu ke Kartini. 

Dari tangkapan itu petugas melakukan pengembangan hingga akhirnya ditemukan adanya dugaan penyelewengan uang retribusi parkir bernilai puluhan juta. 

Kamis (3/8) kemarin penyidik Sat Reskrim Polres Magetan Polisi mengirim dua tersangka itu  ke kejaksaan negeri (kejari) setempat. 

‘’Jadi, tidak semua uang dari parkir itu diserahkan ke kas daerah,’’ sebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Magetan Siswanto. 

Siswanto menjelaskan, modus yang dilakukan Kartini adalah memanipulasi pembukuan retribusi parkir periode Juli 2016 hingga Januari 2017. Nilai retribusi yang dicatat tidak sesuai dengan yang diberikan juru parkir. 

Pantauan Jawa Pos Radar Magetan, Wisnu dan Kartini tiba di kantor kejari sekitar pukul 10.00 Wib. Keduanya langsung masuk ruang kasipidsus. 

Setelah dilakukan pemeriksaan sekitar lima jam, Wisnu dan Kartini dibawa ke rutan menggunakan mobil operasional kejari. 

(mn/cor/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia