Senin, 24 Sep 2018
radarmadiun
icon featured
Events

350 Cyclist Tertantang Tanjakan Jamus 

Selasa, 03 Oct 2017 18:18 | editor : Budhi Prasetya

Sejumlah cyclist menjajal tanjakan di kawasan Kebun Teh Jamus, Kabupaten Ngawi

Sejumlah cyclist menjajal tanjakan di kawasan Kebun Teh Jamus, Kabupaten Ngawi (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

NGAWI – Adrenalin ratusan cyclist terpacu mengikuti Cycling Party Jamus 100 KM 2017. Sejumlah cyclist asal luar Kabupaten Ngawi bahkan mancanegara dipastikan bakal  meramaikan gelaran event pada tanggal 7 Oktober 2017 mendatang.

Setidaknya sudah ada 350 peserta yang siap menjajal tanjakan kebun teh Jamus, Kecamatan Sine, Ngawi. Pihak panitia memang sampai menambah slot kuota hingga 50 lantaran membeludaknya animo. 

’’Slot tambahan juga sudah terisi penuh. Luar biasa, semua ingin hepi-hepi di event ini,’’ ujar  Wahyu Budianto, Project Officer Jamus 100 Km.

Dijelaskan, pendaftaran Jamus 100 yang diprakarsai Jawa Pos Radar Ngawi-Pemkab Ngawi resmi ditutup 24 September lalu. Sedangkan kuota fun bike untuk kategori pelajar juga nyaris terisi penuh. Estimasi peserta pelajar disediakan 200 orang. 

’’Kalau ditotal semua itu 550 peserta, reguler dan pelajar,’’ ujarnya. 

Pria asal Palembang itu menjelaskan, untuk peserta reguler tak hanya berasal dari dalam negeri. Tiga warga negara asing (WNA) dipastikan tampil event bersepeda tersebut.  Masing-masing berasal dari Belanda dan Perancis. 

Jumlah peserta road bike dan MTB juga nyaris sama. Ini tentu meningkatkan tensi persaingan antarcyclist saat kontes King of Mountain (KOM). ’’Kami pastikan kompetisi raja tanjakan dan kompetitif tahun ini,’’ tambahnya. 

Sementara, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengungkapkan, antusiasme peserta tersebut membangkitkan semangatnya untuk menghidupkan berbagai kegiatan pembinaan. 

Termasuk kegiatan Jamus 100 KM yang tujuannya juga untuk merekrut para atlet muda berbakat olahraga bersepeda. Selain itu, event itu juga kian menegaskan layaknya Ngawi menjadi kota adventure. 

’’Ini yang kami tawarkan, jalur nyaman bagi para peserta di berbagai event,’’ ungkap Wabup Ony. 

(mn/ian/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia