Minggu, 21 Apr 2019
radarmadiun
icon featured
Ponorogo

Pemilik Bentor Ngeyel Beroperasi, Bupati Minta Berhenti Dulu 

08 Desember 2017, 17: 00: 59 WIB | editor : Budhi Prasetya

penertiban bentor ponorogo

Perwakilan pemilik bentor berdialog dengan Bupati Ponorgo, Ipong Muchlissoni. (Asta Yanuar/Radar Ponorogo)

PONOROGO – Tak ingin asap dapurnya berhenti mengebul, ratusan pemilik bentor geruduk kantor Pemkab Ponorogo. Kamis (7/12), 250 "pengemudi" becak bermotor itu dua kali mendatangi kantor pemkab Ponorogo. 

Pertama datang sekitar pukul 09.00 Wib. Namun lantaran Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang hendak ditemui sedang ada acara, mereka diminta datang lagi malam harinya. 

Kedatangan kali kedua itu, pengemudi bentor yang kecele saat pagi, diterima Ipong. Tapi, meski berhasil bertemu dan berdialog, belum ada solusi yang jelas terkait keluhan yang disampaikan pemilik bentor. 

Usai berembuk dengan beberapa perwakilan pemilik bentor, Ipong mengatakan belum ada keputusan yang diambil dari pertemuan tersebut. 

Dia menganggap baru menerima pengaduan dari warganya, khususnya pengendara bentor, terkait penertiban yang gencar dilakukan polisi belakangan ini. 

‘’Saya akan koordinasi dengan cepat, terkait apa yang mereka keluhkan,’’ ungkapnya.

Ipong menggeleng saat warganya itu meminta dirinya melegalkan bentor. Sebab, lanjutnya, hal tersebut bukan wewenangnya. 

Ipong menyebut undang-undang yang melarang mengubah bentuk kendaraan. Kendati demikian, Ipong mengaku memahami keluhan yang terlontar dari para pengendara bentor. 

‘’Saat saya bersalaman, ternyata mereka sudah berumur semua. Tampaknya kembali ke becak kayuh dan online kurang pas dengan mereka,’’ paparnya.

Menimbang hal itu, Ipong akan menugaskan Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo belajar ke sejumlah daerah yang melegalkan bentor. Selama belum ada solusi pasti, Ipong menyarankan pengendara bentor tidak beroperasi dulu. 

‘’Kalau ditertibkan, petugas tidak salah. Itu sudah menjadi kewajiban mereka. Dan bentor itu jelas-jelas melanggar undang-undang,’’ paparnya. 

(mn/mg8/sib/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia